Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Achmad Yurianto: Sudah Sebagian Besar Kabupaten/Kota Terdampak Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 15 Mei 2020, 19:05 WIB
Achmad Yurianto: Sudah Sebagian Besar Kabupaten/Kota Terdampak Covid-19
Jubir penanganan Covid-19, Achmad Yurianto/BNPB
rmol news logo Penyebaran virus corona baru atau Covid-19 sudah semakin melebar penyebarannya kesejumlah kabupaten/kota di Indonesia.

"Sudah 383 kabupaten kota yang terdampak di 34 provinsi," ujar Juribicara pemerintah untuk penangan Covid-19 Achmad Yurianto, dalam jumpa pers di Gedung Graha BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (15/5).

Jumlah itu, dijelaskan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan ini terbilang lebih banyak dari sebelumnya.

Pasalnya, jika merunut dari awal pekan ini, jumlah kabupaten/kota terdampak baru sebanyak 373 daerah. Namun pada Kamis (14/5) kemarin sudah ada 382 kabupaten/kota yang terdampak.

Artinya, jika diakumulasi dengan pertambahan wilayah yang terdampak hari ini, ada sebanyak 10 kabupaten/kota yang terdampak selama sepekan ini.

Dari data tersebut, Achmad Yurianto pun mengatakan bahwa sudah bisa dikatakan sebagian kabuoaten/kota di Indonesia terdampak Covid-19.

"Artinya sudah hampir sebagian besar kabupaten kota kita sudah terdampak," ucapnya.
 
Adapun dari meluasnya penyebaran Covid-19, pemerintah juga mencatat adanya tambahan kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 4.280 orang. Sehingga, kasus ODP akumulasi yang dilakukan pemantauan sudah sebanyak 262.919 orang.

Sementara untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hari ini bertambah 688 orang. Sehingga totalnya sudah sebanyak 34.360 orang.

"Oleh karena itu dari data-data ini mencerminkan bahwa penambahan kasus positif konfirmasi masih terus meningkat," tambah Achmad Yurianto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA