Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama Kahmipreneur, Sandiaga Uno Berikan 100 Beasiswa Ke Pelajar Terdampak Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 15 Mei 2020, 15:13 WIB
Bersama Kahmipreneur, Sandiaga Uno Berikan 100 Beasiswa Ke Pelajar Terdampak Covid-19
Sandiaga Uno menyerahkan beasiswa dari Kahmipreneru kepada salah satu mahasiswa/Istimewa
rmol news logo Kahmipreneur memberikan beasiswa sebanyak 100 orang kepada pelajar dan mahasiswa yang terdampak pandemik Covid-19. Para pelajar ini berasal dari DKI Jakarta, Sumedang, Bekasi, Bandung, Sumatera Barat, Tangerang Selatan, Tangerang, Cimahi, Depok, Bandung Barat, Pekanbaru, dan Makassar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pemberian beasiswa secara simbolis digelar di DKI Jakarta, Kamis (14/5). Dihadiri 15 orang penerima yang berasal dari DKI Jakarta dan diikuti penerima dari daerah lain secara virtual. Usai acara pemberian beasiswa Kahmipreneur dilanjutkan dengan buka puasa bersama Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga mengatakan, program beasiswa ini diinisiasi Founder Kahmipreneur, Kamrussamad, dan beberapa dukungan dari Gabungan Relawan Presiden Jokowi (GRPJ). Dia mengapresiasi program pemberian beasiswa yang digagas Kahmipreneur ini.

“Saya adalah produk beasiswa, sehingga saya tahu bagaimana beasiswa sangat membantu, khususnya dalam bidang pendidikan. Saya harap beasiswa ini bisa membuka peluang kesuksesan untuk para penerimanya,” kata Sandiaga di Jakarta, Kamis (14/5).

Salah satu peserta penerima beasiswa, Ridho, mengaku bersyukur bisa menjadi penerima beasiswa Kahmipreneur. Mahasiswa Universita Bung Karno yang sehari-hari menjadi driver ojek online ini terkena dampak Covid-19. Ridho kehilangan pemasukan, sehingga tidak mampu membiayai kuliahnya lagi.

Selain Ridho, Melisa juga kehilangan pekerjaannya akibat pandemik ini. Sebelum adanya pandemik, Melisa menjalani kuliah sambil bekerja. Namun, perusahaannya mengurangi separuh karyawan termasuk Melisa. Sehingga dia kesulitan untuk membiayai kuliah dan kehidupan sehari-hari.

Untuk diketahui, dari total 20.700 orang yang mendaftar beasiswa dari Kahmipreneur, sebanyak 100 pelajar dan mahasiswa yang terpilih di gelombang I ini memiliki minat entrepreneur yang tinggi.

Selain itu, Sandiaga juga melakukan dialog interaktif dengan para penerima di daerah lain melalui video konferensi. Seluruh penerima beasiswa berharap pandemik Covid-19 bisa segera teratasi.

Acara ini juga dihadiri beberapa perwakilan Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA