Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Baik Acara Doa Bersama Wantim MUI Dengan Ulama Mesir, Menag Fachrul Razi: Semoga Allah Mengijabah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 14 Mei 2020, 17:46 WIB
Sambut Baik Acara Doa Bersama Wantim MUI Dengan Ulama Mesir, Menag Fachrul Razi: Semoga Allah Mengijabah
Menag Fachrul Razi saat beri sambutan di acara Doa Bersama Wantim MUI/Repro
rmol news logo Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menyambut baik acara doa bersama untuk kemanusiaan yang diinisiasi oleh Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim MUI) dengan Komite Tinggi Persaudaraan Kemanusiaan, Al-Azhar Kairo sore hari ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menag Fachrul mengatakan, seruan Grand Syekh Al Azhar Mesir Prof Dr Ahmad Muhammad At Thoyyib agar memanjatkan doa untuk kemanusiaan menghadapi pandemik virus corona baru  (Covid-19) telah disambut antusias oleh Ketua Wantim MUI Prof Din Syamsuddin beserta Komite Tinggi Persaudaraan Kemanusiaan.

"Selaku Menteri Agama dan atas nama Pemerintah RI, saya menyambut baik atas terselenggaranya acara doa bersama dan munajat secara virtual ini," ujar Fachrul saat memberikan sambutannya, Kamis (14/5).

Fachrul menambahkan, pihaknya bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Maruf Amin, Kepala Satgas Covid-19 Doni Monardo, beserta para Menteri, hingga tokoh lintas agama di Indonesia, baru saja usai menghelat acara doa bersama untuk bangsa Indonesia agar terbebas dari pandemik Covid-19 pagi tadi.

"Alhamdulillah acara terlaksana dengan baik dan hikmat," ujarnya.

Lebih lanjut, Jenderal Purnawirawan TNI ini berharap, melalui acara doa bersama yang digelar Wantim MUI) dengan Komite Tinggi Persaudaraan Kemanusiaan, Al-Azhar Kairo memberikan manfaat dan kekuatan bagi semua umat manusia dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Semoga Allah SWT mengabulkan doa kami itu dan mengijabah doa yang kita panjatkan pada kesempatan ini, untuk membebaskan umat manusia dari ancaman pandemi Covid-19 sehingga kehidupan akan kembali berjalan dengan sehat aman damai dan sentosa. Amin ya robbal alamin," demikian Fachrul Razi.

Selain Menteri Agama, turut hadir secara virtual dan memberikan testimoni hingga tausyiah dalam acara tersebut. Antara lain; Prof Quraish Shihab, Kedubes RI untuk Mesir Hilmi Fauzi, Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nasaruddin Umar.

Kemudian, Sekjen Majma' Al Buhuts Kairo Prof Nadzir Iyad, Rektor Universitas Al-Azhar Syekh Prof Dr Muhammad Husein Al-Mahrosowi, Sekjen Komite Tinggi untuk Persaudaraan Kemanusiaan Mohammad Abdul al-Salam dan Besar Mesir di Jakarta, Asyrof Sulton. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA