Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Densus 88 Geledah 2 Rumah Di Kota Tasikmalaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 13 Mei 2020, 21:33 WIB
Densus 88 Geledah 2 Rumah Di Kota Tasikmalaya
Tim Densus 88 saat geledah rumah di Tasikmalaya/RMOLJabar
rmol news logo Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri dibantu anggota Polres Tasikmalaya Kota menggeledah dua unit rumah di Kampung Padasuka, Kelurahan Sukamaju Kidul, Kecamatan Indihiang dan di Kampung Cikatubang Balong, Desa Sukamaju Kidul, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Rabu (13/5).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dilaporkan Kantor Berita RMOLJabar, penggeledahan pertama dilakukan di rumah terduga teroris berinisial R, sekitar pukul 13.00 WIB. Dari dalam rumah tersebut, petugas berhasil mengamankan senjata rakitan berbentuk mirip senjata angin, satu buah target panahan yang terpasang di dinding rumah dan senjata jenis sumpit.

Ketua RT 01 RW 10 Kampung Padasuka, Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Cucu Hermawan mengatakan, penggeledahan ini bermula ketika petugas yang mengaku sebagai tim Densus 88 menangkap R pada Senin (11/5) lalu.

“Iya, ini rumah yang digeledah adalah rumah milik warga yang dibawa oleh petugas berpakaian preman yang mengaku sebagai tim Densus. Sekarang banyak polisi berseragam langsung menggeledah rumah keluarganya di sini,” kata Cucu, saat ditemui di lokasi penggeledahan, Rabu (13/5) seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar.

Menurut Cucu, penggeledahan bukan hanya dilakukan di rumah milik R saja, tetapi rumah yang berada di tetangga kelurahan juga yang merupakan tempat istirahat R digeledah petugas. Di rumah tersebut, petugas tidak mengamankan barang bukti.

“Dan selain rumah ini, rumah temannya yang selalu dijadikan tempat istirahat R istirahat digeledah,” ucap Cucu.

Sementara itu, salah seorang tetangga R, Kokom (61) mengatakan, diketahui R merupakan guru ngaji di kampungnya. Para tetangga selama ini mengenal R jarang bergaul dengan warga sekitar, karena setiap harinya diketahui sering pergi keluar rumah.

“Dia guru ngaji pak, dia selalu ke masjid. Saya gak tau ada apa di rumahnya banyak polisi. Dia jarang bergaul sama masyarakat,” kata Kokom.

Pantauan Kantor Berita RMOLJabar di lokasi penggeledahan, warga berbondong-bondong ingin menyaksikan proses penggeledahan secara dekat, meski petugas sudah menjaga setiap sudut. Barang bukti yang diamankan dibawa petugas ke Mapolres Tasikmalaya Kota. Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA