Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Membeludak, Pendaftaran Penerima Bansos Di Dinsos Sumut Ciptakan Kerumunan Massa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 13 Mei 2020, 15:41 WIB
Membeludak, Pendaftaran Penerima Bansos Di Dinsos Sumut Ciptakan Kerumunan Massa
Kerumunan warga yang mendaftar untuk menjadi penerima bansos di Kantor Dinas Sosial Medan/Istimewa
rmol news logo Animo warga Kota Medan untuk bisa menjadi penerima bantuan sosial (bansos) luar biasa besar. Proses pendaftaran di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Medan, Jalan Pinang Baris, Medan, Rabu (13/5) pun akhirnya menciptakan kerumunan yang melanggar protokol Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pantauan Kantor Berita RMOLSumut di lokasi, setiap warga terlihat membawa berbagai dokumen keluarga dengan harapan dapat masuk menjadi penerima bansos tersebut. Banyaknya warga yang hadir membuat petugas kewalahan.

Mereka bahkan berkerumun dan mengabaikan protokol kesehatan untuk menjaga jarak fisik. Padahal imbauan untuk menjaga jarak terus menerus disampaikan pihak kepolisian dengan menggunakan pengeras suara.

“Bapak Ibu yang sudah menyerahkan data dan sudah selesai urusannya langsung pulang ke rumah masing-masing,” demikian berulang-ulang disampaikan personel kepolisian yang hadir di lokasi.

Aksi nekat dengan melanggar protokol kesehatan ini terpaksa mereka lakukan mengingat kondisi ekonomi yang semakin sulit akibat pandemik Covid-19. Mereka juga menyayangkan proses pendataan yang tidak berjalan dengan baik sehingga mereka harus jauh-jauh datang ke Kantor Dinas Sosial tersebut.

“Kalau saja bisa selesai dengan pendataan di kepling atau kelurahan, kan kami nggak harus jauh-jauh kemari,” kata Suryani, warga yang mengaku dari Kecamatan Medan Selayang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA