Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persit Pusintelad Bagikan 500 Nasi Kotak Tiap Hari Selama Ramadhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 11 Mei 2020, 20:54 WIB
Persit Pusintelad Bagikan 500 Nasi Kotak Tiap Hari Selama Ramadhan
Persit Pusintelad saat serahkan bantuan ke warga/RMOL
rmol news logo Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Pusat Intelijen Angkatan Darat (Pusintelad) membagikan 500 nasi kotak setiap hari menjelang berbuka puasa.

Ketua pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Pusintelad Nyonya Dinni Sonny Aprianto menyampaikan, pembagian bikisan nasi kotak kepada masyarakat menjelang buka puasa ini sebagai bagian untuk meringkankan beban masyarakat yang terdampak langsung pandemik virus corona baru atau Covid-19.

“Juga mengingat imbauan dari Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Hetty Andika Perkasa agar seluruh isteri prajurit dapat ikut merasakan yang dialami masyarakat kalangan menengah ke bawah akibat dampak dari pandemi Covid-19 ini,” kata Dinni Sonny Aprianto dalam keteranganya, Senin (11/5).

Dinni mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dibantu oleh personel Pusintelad ini dilaksanakan mengingat pandemik Covid-19 bukan hanya mengancam keselamatan jiwa, namun juga mengancam ketahanan ekonomi masyarakat luas.

Untuk itu, ia berharap bantuan ini dapat meringankan dan menyambung hidup warga Jakarta yang terkena dampak penyebaran virus yang belum ditemukan vaksinnya itu.

Adapun bingkisan nasi kotak yang diberikan setiap harinya selama bulan ramadhan terdiri dari nasi lengkap dengan lauk pauk, air mineral dan buah.

”Dampak dari wabah virus Corona ini sangat dirasakan oleh kalangan menengah ke bawah dengan penghasilan tidak tetap dan pas-pasan. Semoga dengan bantuan bungkisan nasi kotak ini dapat mengurangi beban mereka yang membutuhkan,” pungkas Dinni.

Rohim, salah satu warga masyarakat di lokasi pembagian di Jalan Raya Matraman, Jakarta Pusat mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Lantaran pria yang berprofesi sebagai ojek pangkalan dan buruh serabutan itu bisa berbuka puasa dengan menu yang sehat.

“Alhamdulillah, terima kasih. Ini sangat bermanfaat buat buka puasa dengan makanan enak,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA