Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

100 Hari Donasi Buat Bangsa, Aksi Sosial Alpha Bantu Masyarakat dan Mahasiswa Terdampak Pandemik Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 11 Mei 2020, 14:49 WIB
100 Hari Donasi Buat Bangsa, Aksi Sosial Alpha Bantu Masyarakat dan Mahasiswa Terdampak Pandemik Covid-19
Alpha galang bantuan untuk masyarakat melalui hashtag #100haridonasibuatbangsa/Istimewa
rmol news logo Asosiasi Ilmuwan Praktisi Hukum Indonesia (Alpha) bekerja sama dengan beberapa Fakultas Hukum dan kantor hukum serta lembaga swadaya masyarakat menyelenggarakan kegiatan penggalangan bantuan lewat berbagai program yang sudah dimulai sejak 2 Mei lalu, guna membantu masyarakat dan mahasiswa terdampak pandemik virus corona baru (Covid-19).

Antara lain memberikan bantuan berupa paket sembako dan makanan bagi masyarakat umum. Kemudian membagi pulsa bagi mahasiswa guna mengikuti kelas belajar online, buku-buku belajar kuliah.

Bahkan narasumber (pengajar) dalam kuliah online guna mendorong mahasiswa lebih semangat belajar karena ada kolaborasi dosen antarkampus dalam mengajar pun didatangkan. Tak lupa juga penyediaan hand sanitizer.
Fakultas dan Lembaga yang terlibat dalam aksi sosial ini adalah Fakultas Hukum Universitas Bung Karno, Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Fakultas Hukum Universitas Surakarta, Fakultas Hukum Selamat Sri Kendal.

Kemudin ada Laboratorium Hukum Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Metro, Fakultas Hukum Universitas Kapuas Sintang, Penerbit PT Alumni Bandung, HMSTIMES GROUP, Suara Investor.com, Channel9.id, Kus&Co Legal Consultant, LKBH Prameswara Lamongan, dan Serikat Rakyat Miskin Indonesia(SRMI).

"Ini adalah wujud gerakan kontribusi nyata melalui hal-hal kecil dan sederhana. Sebagai pemantik membangun semangat gerakan gotong royong, gerakan kepedulian bersama pada orang orang terdekat yang membutuhkan dan lingkungan sekitar," terang Ketua Asosiasi Ilmuwan Praktisi Hukum Indonesia (Alpha), Azmi Syahputra, melalui keterangannya, Senin (11/5).

Azmi pun mengajak seluruh elemen masyaraka untuk saling bersinergi, saling berbagi, dan saling menguatkan dengan rasa kepedulian sebagai wujud bakti kepada negara dengan memperhatikan para mahasiswa dan warga yang terdampak Covid-19.

"Dan dalam momen ini, kami yang berkaloborasi mengenalkan gagasan dan hastage #100haridonasibuatbangsa, berharap semangat dan konsel ini dapat diteruskan pada semua lini dan lapisan masyarakat, walaupun dengan wujud kontribusi hal-hal kecil yang positif dan sederhana," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA