Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gubernur Khofifah Kembali Distribusikan Alkes Ke RS Rujukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 11 Mei 2020, 12:23 WIB
Gubernur Khofifah Kembali Distribusikan Alkes Ke RS Rujukan
Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat secara simbolik menyerahkan bantuan ke RS rujukan/Net
rmol news logo Distribusi peralatan medis pada rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Paket alat medis berupa hazmat, rapid test kit, hand sanitizer, thermal gun, alkohol, dan sejumlah perangkat alat pelindung diri para tenaga medis diserahkan Gubernur Khofifah Indar Parawansa pada Minggu (10/5) malam.

Secara simbolis, paket itu diserahkan dari Gugas Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur ke RSUD dr Soetomo, RS Jiwa Menur, RSAL TNI AL dr Soekantyo Jahja Juanda, dan RS Katolik St Vincentius a Paulo (RKZ) Surabaya, juga Dinas Kesehatan Kota Surabaya.

Alat kesehatan (alkes) yang didistribusikan tersebut merupakan hasil dari sumbangan atau bantuan dari berbagai donatur di Jawa Timur. Baik atas nama organisasi, perseorangan maupun perusahaan.

"Hanya beberapa alkes saja yang merupakan pengadaan dari Pemprov Jatim. Seperti salah satunya hazmat. Selebihnya adalah bantuan dari berbagai donatur yang ada di Jawa Timur," tutur Gubernur Khofifah kepada wartawan, Senin (11/5).

Hazmat yang pengadaan tersebut dikatakan gubernur pertama perempuan Jatim ini dipesan dari salah satu perusahaan konveksi di Probolinggo yang alih bidang atau konversi dari membuat pakaian fashion menjadi konveksi alat medis karena terdampak Covid-19.

Hingga saat ini sudah banyak alkes yang didistribusikan oleh Pemprov Jatim melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Jatim.

Di antaranya, masker medis sebanyak 1.303.173 pcs, kemudian masker N95 sebanyak 24.101 pcs, masker non medis sebanyak 304.248 pcs, hazmat sebanyak 92.469, sarung tangan karet sebanyak 202.886 pcs, pelindung wajah sebanyak 13.061 pcs, alkohol sebanyak 15.139 liter, PCR kit sebanyak 43.325 pcs, rapid test sebanyak 29.728 buah, dan VTM kit sebanyak 25.000 buah.

"Apa yang diamanahkan ke kami dari seluruh pihak khususnya untuk alat kesehatan terus kami distribusikan pada rumah sakit-rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan Covid-19," tegas Khofifah.
 
Terutama juga saat ini jumlah rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Jatim juga terus bertambah. Ada tambahan sebanyak 15 rumah sakit baru yang menyatakan kesediaan untuk bergabung sebagai rumah sakit rujukan penanganan covid-19 sehingga total menjadi 99 rumah sakit rujukan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA