Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Angkutan Umum Boleh Beroperasi, Terminal Tasikmalaya Masih Sepi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 11 Mei 2020, 01:59 WIB
Angkutan Umum Boleh Beroperasi, Terminal Tasikmalaya Masih Sepi
Terminal Tasikmalaya/Net
rmol news logo Terminal Bus Type A Indihiang Kota Tasikmalaya, masih terlihat sepi dan tidak ada satupun bus yang beroperasi pasca diperbolehkannya angkatan umum kembali beroperasi.

Korsatpel Terminal Type A Indihiang Kota Tasikmalaya, Jenny Maria Wirandani mengatakan, tidak ada satupun bus yang beroperasi, baik bus yang datang, maupun yang berangkat ke luar kota.

“Setelah ada edaran angkutan darat boleh beroperasi, kami disini belum mendata satupun bus yang masuk ataupun yang berangkat ke luar Kota Tasikmalaya," ujar Jenny dilansir dari Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (10/5).

Jenny menduga salah satu penyebab belum beroperasinya angkutan umum dikarenakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di kota sekitar Tasikmalaya.

"Mungkin kan saat ini di Kota Tasik dan sekitarnya masih ada PSBB,” katanya.

Menurut Jenny, sejauh ini, seluruh PO bus belum ada yang konfirmasi armadanya akan beroperasi kembali, baik bus antar kota antar provinsi (AKAP) maupun bus antar kota dalam provinsi (AKDP).

Namun, beberapa hari kebelakang pihak terminal malah mendapat sejumlah pertanyaan dari pihak PO bus mengenai kapan bus bisa beroperasi kembali.

“Sampai saat ini pun, kami belum terima konfirmasi dari PO bus bahwa mereka akan jalan kembali. Hanya saja kemarin sempat ada beberapa pertanyaan ke kami, katanya kapan bus bisa jalan lagi dan bisa masuk terminal," jelasnya.

"Tetapi kami gak bisa jawab, kan itu kewenangannya ada di pusat,” pungkas Jenny.

Pantauan Kantor Berita RMOLJabar, hingga Minggu (10/5) sore, Terminal Type A Indihiang Kota Tasikmalaya masih terlihat sepi.

Hanya saja banyak bus luar kota yang terparkir karena tidak bisa pulang ke garasinya akibat ada larangan di perbatasan saat dilakukan PSBB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA