Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masuk Jatim, Kapolda Fadil Diajak LaNyalla Ziarah Ke Ampel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 10 Mei 2020, 17:56 WIB
Masuk Jatim, Kapolda Fadil Diajak LaNyalla Ziarah Ke Ampel
Ketua DPR RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti bersama Kapolda Jatim, Fadil Imran dan rombongan ziarah di makam Sunan Ampel/Ist
rmol news logo Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengajak Kapolda Jatim, Irjen M Fadil Imran berziarah ke makam Sunan Ampel di komplek Masjid Ampel Surabaya, Sabtu malam (9/5).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebelum ke Ampel, Fadil bersilaturahmi dan buka puasa di kediaman LaNyalla di kawasan Wisma Permai Surabaya.

“Jawa Timur ini bumi para wali, salah satu epicentrum-nya ada di Surabaya, Sunan Ampel. Lebih baik kalau mereka yang masuk Jatim, ziarah dulu ke makam Sunan Ampel. Karena itu semalam saya ajak Pak Fadil ke sana. Absen dulu ke epicentrumnya Surabaya,” ujar LaNyalla.

Sebelum memasuki komplek pemakaman, mereka memberi contoh kepada masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan yang ditetapkan pengurus masjid, yakni dengan melewati disinfectant chamber.

Turut mendampingi ziarah ke makam tersebut, di antaranya Ketua Kadin Jawa Timur, Adik Dwi Putranto dan Ketua Kadin Kota Surabaya, M. Ali Afandi, serta Dirintelkam Polda Jatim Kombes Slamet Hariyadi.

Kedatangan rombongan disambut langsung Ketua Pembina Yayasan Masjid Agung Sunan Ampel, Achmad Hood. Tampak hadir juga pengurus lainnya, Sobahus Surur dan Moch Zainal Abidin.

Fadil mengatakan silaturahmi dirinya ke kediaman LaNyalla sebagai bentuk perhatian dan adat sowan kepada kepada sesepuh dan tokoh masyarakat. “Apalagi beliau juga ketua lembaga negara dan tokoh masyarakat dua provinsi sekaligus, yakni Jawa Timur dan Sulawesi Selatan,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA