Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Tinjau Kesiapan RS Dr Suyoto Pusrehab Kemhan Jadi RS Rujukan Corona, Hingga Sanggup Tampung 220 Pasien

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 09 Mei 2020, 08:43 WIB
Prabowo Tinjau Kesiapan RS Dr Suyoto Pusrehab Kemhan Jadi RS Rujukan Corona, Hingga Sanggup Tampung 220 Pasien
Prabowo meninjau kesiapan RS DR Suyoto/Net
rmol news logo   Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Rumah Sakit (RS) dr Suyoto Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan (Pusrehab Kemhan) di Bintaro, Jakarta Selatan. Kunjungan ini dalam rangka meninjau kesiapan RS dr Suyoto dalam mendukung percepatan penanganan pandemik Covid-19.

Prabowo berkesempatan meninjau sejumlah penambahan fasilitas penunjang yang mendukung kesiapan RS. dr. Suyoto sebagai rumah sakit rujukan.

Peningkatan tersebut meliputi penambahan beberapa fasilitas penanganan, di antaranya 220 tempat tidur untuk pasien rawat inap, 10 ruang ICU, 6 tempat tidur IGD dan 10 alat ventilator.

Dengan penambahan sejumlah fasilitas dan juga tenaga medis, saat ini RS. dr. Suyoto mampu menangani dan merawat sebanyak 220 pasien Covid-19.

Hadir mendampingi di antaranya Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemhan Marsda TNI Donny Ermawan, Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr Asrofi S Surachman, dan Kepala Rumah Sakit dr Suyoto Kolonel CKM dr Daniel Lumadyo Wartoadi.

"Kementerian Pertahanan turut memiliki tanggungjawab dalam menghadapi pandemi Covid-19, untuk itu kita tingkatkan kemampuan Rumah Sakit dr Suyoto yang tadinya rumah sakit umum, sehingga saat ini memiliki kemampuan menampung sampai dengan 220 pasien Covid-19," kata Prabowo dalam keterangannya, Jumat (8/5). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA