Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PMI Salatiga Berbagi Buka Puasa Bersama Pondok Pesantren

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 09 Mei 2020, 04:28 WIB
PMI Salatiga Berbagi Buka Puasa Bersama Pondok Pesantren
PMI Salatiga berbagi buka puasa bersama pesantren/Net
rmol news logo Memperingati Hari Palang Merah Sedunia pada 8 Mei 2020, PMI Salatiga menyerahkan bantuan berbuka puasa ke pondok pesantren di Salatiga, Jumat petang (8/5).

Dipimpin sendiri Ketua PMI Salatiga, Muh Haris yang juga Wakil Wali Kota Salatiga, bantuan yang kecil tersebut dapat sedikit membantu sekaligus bentuk kepedulian kepada penghuni pesantren.

"Hari ini PMI Salatiga mengadakan kegiatan memberikan buka puasa kepada dua Pondok pesantren yakni Ponpes Sunan Giri, Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo dan Panti Yatama, Tingkir Lor, Salatiga," kata Muh Haris dilansir dari Kantor Berita RMOLJateng.

Sebagai informasi, Panti Yatama, Tingkir Lor pimpinan Faisal Bahar Susanto terdapat 35 anak yatim serta dari keluarga tidak mampu.
Sedangkan, Ponpes Sunan Giri, Krasak, Ledok, Argomulyo pimpinan Maslikun Yazid.

Pemberian bantuan, diakui Haris, sekaligus sebagai upaya menjalin silahturahmi antar PMI dengan pengasuh Pondok pesantren yang ada di Salatiga.

Seluruh pengurus PMI Salatiga juga meminta doa, agar PMI semakin baik dalam pelayanan kepada masyarakat.

Disinggung mengapa lebih milih makanan. Haris menjelaskan, bahwa melihat situasi masih dibalut bulan Ramadhan dan menu berbuka puasa akan sangat dibutuhkan.

"Ditambah lagi, ditengah pandemik Covid-19, santri yang tidak pulang berpisah dari keluarga perlu mendapatkan perhatian dari kita," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA