Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Pemerintah Tangani Covid-19, Group Gajah Tunggal Donasikan 6 Juta Masker Ke Gugas Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 09 Mei 2020, 00:30 WIB
Bantu Pemerintah Tangani Covid-19, Group Gajah Tunggal Donasikan 6 Juta Masker Ke Gugas Nasional
Grup Gajah Tunggal donasikan 6 juta masker kepada Gugus Tugas Covid-19/Net
rmol news logo Bantuan untuk penanganan virus corona baru atau Covid-19 terus berdatangan dari kalangan dunia usaha.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali menerima bantuan alat kesehatan (Alkes) berupa masker dari Group Gajah Tunggal yang bergerak dibidang sosial, yakni Yayasan United in Diversity (UID).

Ketua Yayasan UID Tuti Hadiputranto menjelaskan, pihaknya menyumbang 6 juta lembar masker, yang diserahkan langsung ke Ketua Gugas Nasional Covid-19 Doni Monardo.

"Terkait dengan prosedur impor yang kami lalui, maka bantuan pada tahap awal ini kami serahkan 2 juta masker medis. Adapun sisanya sebanyak 4 juta masker medis akan kami susulkan selanjutnya," terang Tuti Hadiputranto di Gedung Graha BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (8/5).

Sebagai lembaga yang mengemban misi kedamaian, kesejahteraan dan keberlanjutan, maka UID terdorong untuk ikut andil dalam penanganan virus asal Wuhan, China ini.

Sehingga diharapkan, bantuan masker ini dapat segera digunakan untuk tenaga medis di daerah-daerah terdampak.

Pasalnya Tuti Hadiputranto mengatakan bahwa penyerahan sumbangan tersebut akan menyusul untuk sejumlah pemerintah daerah, yakni sebanyak 1,5 juta masker.

Kemudian untuk instansi Polri dan TNI sebanyak 500 ribu masker, PMI 300
ribu masker.

Adapula sebanyak 700 ribu masker disumbangkan melalui organisasi-organisasi kemasyarakatan, seperti PP Muhammadiyah dan PB NU. Ditambah, bantuan 1 juta masker lagi akan ditentukan kepada pihak-pihak yang akan membagikannya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Tbk, Sugeng Rahardjo mengatakan, pihaknya berusaha selalu peduli dan berkontribusi dalam penanganan masalah-masalah kemanusiaan seperti pandemi Covid-19 ini.

"Bantuan 6 juta masker medis ini merupakan sumbangan yang kedua. Sebelumnya, sudah diserahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada Satgas Covid-19 Provinsi Bali dan sejumlah rumahsakit di pulau dewata," katanya.

Lebih lanjut, Sugeng Rahardjo mengaku optimis pemerintah bersama seluruh komponen masyarakat, termasuk dunia usaha akan mampu mengatasi penyebaran Covid-19 ini. Sehingga, seluruh kehidupan masyarakat bisa segera kembali normal seperti sedia kala.

Ia pun mengajak masyarakat untuk mengikuti keputusan pemerintah mengenai social distancing dan work from home (WFH). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA