Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banjir Terjang Banda Aceh, Kantor Imigrasi Hingga Ruang Isolasi Covid-19 Dievakuasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 08 Mei 2020, 21:47 WIB
Banjir Terjang Banda Aceh, Kantor Imigrasi Hingga Ruang Isolasi Covid-19 Dievakuasi
Citra satelit menunjukkan potensi hujan badai di ujung barat Sumatera/ist
rmol news logo Sejumlah ruas di Jalan Banda Aceh digenagi air. Bahkan akibat hujan yang turun cukup lebat ini, genangan juga terjadidi sejumlah perumahan dan perkantoran.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seperti di Jalan Daud Bereueh, Kuta Alam, air masuk ke Klinik Cempaka Lima dan memaksa mereka menutup operasional. Demikian juga Kantor Imigrasi kelas I TPI Banda Aceh.

Kepala Imigrasi Banda Aceh, Azwar Anas mengatakan, air telah menggenangi ruang pelayanan keimigrasian sejak subuh.

“Untuk sementara pelayanan keimigrasian kita hentikan sementara karena banjir,” kata Azwar dilansir Kantor Berita RMOLAceh, Jumat (8/5).

Banjir juga menyebabkan sejumlah ruas jalan di kawasan Neusu Aceh, jalan T Nyak Arief, Jeulingke dan kawasan jalan Prof Madjid Ibrahim atau depan SMU 1 Banda Aceh terendam air.

Hal ini mengakibatkan sejumlah pengemudi terpaksa memutar balik kendaraan saat melintasi Neusu Aceh. Di daerah ini, ketinggian air mencapai betis orang dewasa.

Bahkan, banjir di wilayah ini juga menggenangi ruang isolasi pasien virus corona (Covid-19) di RSUD Zainoel Abidin, Banda Aceh. Pasien terpaksa dipindahkan ke ruangan lainnya.

Direktur RSUDZA, Azharuddin menjelaskan, hampir semua area Rumah Sakit Zainal Abidin tergenang air cukup lama.

“Poli Pinere juga banjir. Kecuali RICU dan IGD lama,” ujar Azharuddin.

Sejauh ini, tiga pasien yang dirawat di RS tersebut tertangani secara baik. Mereka sudah berada di ruangan yang lebih tinggi.

Hujan lebat yang mengguyur sejumlah wilayah Aceh termasuk Aceh Jaya mengakibatkan longsor di kilometer 69 Puncak Gunung Geurutee, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya. Longsor menyebabkan pohon tumbang dan mengganggu arus lalu lintas yang menghubungan Banda Aceh dan Aceh Jaya itu.

Kepala Polsek Jaya, Ipda Haydi menyebut pihaknya berkoordinasi dengan pihak Balai Jalan Banda Aceh untuk membersihkan jalan dari longsoran tanah dan pohon. Seluruh pengguna jalan juga diimbau berhati-hati saat melintasi Gunung Geurutee.

“Cuaca hujan seperti ini sangat rawan terjadi longsor,” kata Heydi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA