Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jangan Lupa, Mei Masih Berlaku Listrik Gratis Untuk Pelanggan 450 VA dan Potongan 50 Persen Bagi Pelanggan 900 VA Bersubsidi. Ini Caranya!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 08 Mei 2020, 12:01 WIB
Jangan Lupa, Mei Masih Berlaku Listrik Gratis Untuk Pelanggan 450 VA dan Potongan 50 Persen Bagi Pelanggan 900 VA Bersubsidi. Ini Caranya!
Ilustrasi/Net
rmol news logo Hingga kini, masih banyak warga yang menanyakan tentang listrik gratis bagi pelanggan 450 VA pasca bayar dan prabayar, serta diskon 50 persen bagi pelanggan 900 VA subsidi pasca bayar dan prabayar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Padahal, kebijakan listrik gratis untuk pelanggan 450 VA dan diskon 50 persen untuk pelanggan 900 VA pascabayar telah berlangsung sejak April.
Kebijakan listrik gratis tersebut bertujuan meringankan beban pelanggan dari dampak ekonomi akibat wabah Covid-19. Kebijakan listrik gratis dari PLN (termasuk token gratis) akan berlaku untuk periode April, Mei, dan Juni 2020.

Itu artinya, memasuki ulan Mei, PLN masih memberikan fasilitas listrik gratis tersebut.

Melalui akun Instagramnya, PLN kembali berbagi informasi mengenai cara bagaimana mendapatkan listrik gratis.

Bagi pelanggan PLN listrik prabayar, layanan gratis dan diskon listrik bisa didapatkan dengan dua langkah mudah, yakni lewat situs web www.pln.co.id dan WhatsApp ke nomor 08122-123-123 (listrik gratis PLN).

Masih bingung cara akses token listrik gratis PLN?

Jangan khawatir, berikut cara mendapatkan token listrik gratis via website PLN atau PLN online, seperti dikutip dari Instagram resmi PLN

Pelanggan dapat mengakses website resmi pln di www.pln.co.id

- Masukan ID pelanggan atau nomor meteran pada kolom pencarian & identitas pelanggan yang tampil pada layar
- Token listrik gratis akan tampil pada kolom keterangan
- Setelah token listrik gratis berhasil didapatkan, pelanggan dapat memasukkan angka tersebut ke kWh meter
- Kompensasi listrik gratis atau diskon diterima pelanggan dalam bentuk token yang akan diberikan setiap bulan pada bulan April, Mei, dan Juni 2020.

Cara mendapatkan token listrik gratis lewat WhatsApp (cara listrik token gratis):

- Hubungi PLN via WhatsApp melalui nomor 08122123123
- Pelanggan dapat memulai perbincangan dengan mengetik keyword "Listrik Gratis" Masukan id pelanggan atau nomor meter sesuai dengan petunjuk yang muncul pada layar
- Token listrik gratis akan tampil di layar
- Token listrik gratis berhasil didapatkan, pelanggan dapat memasukkan angka tersebut ke kWh meter.

Berapa nilai token listrik gratis dan listrik gratis yang akan Anda peroleh dari PLN?

Nilai listrik gratis PLN terhadap pelanggan 450 VA pascabayar adalah senilai tagihan tagihan rekening listrik periode April, Mei, dan Juni 2020.

Adapun nilai token listrik gratis dari PLN terhadap pelanggan 450 VA prabayar adalah senilai pemakaian kWh tertinggi dalam 3 bulan terakhir (Desember 2019 - Februari 2020). Token gratis akan berlaku pada pembelian bulan April, Mei, dan Juni 2020.

Lalu, bagaimana dengan nilai diskon 50 persen  program listrik gratis PLN bagi pelanggan listrik 900 VA subsidi?
Diskon listrik gratis senilai 50 persen  langsung dipotong pada tagihan pelanggan yang meliputi biaya pemakaian dan biaya beban, untuk periode April sampai Juni.

Sementara nilai diskon 50 persen token listrik dari PLN bagi pelanggan prabayar 900 VA subsidi adalah senilai 50 persen kWh tertinggi dari pemakaian 3 bulan terakhir (Desember 2019-Februari 2020) untuk periode pembelian bulan April, Mei, dan Juni 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA