Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah 30 Tahun McDonalds Sarinah Thamrin Resmi Tutup, Netizen Sedih Kehilangan Kenangan Indah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 08 Mei 2020, 08:33 WIB
Setelah 30 Tahun McDonalds Sarinah Thamrin Resmi Tutup, Netizen Sedih Kehilangan Kenangan Indah
Tangkapan layar postingan Instagram McDonalds
rmol news logo Kabar menyedihkan datang dari restoran cepat saji yang cukup fenomenal di Jakarta. McDonald’s akan resmi menutup restorannya yang di Sarinah Thamrin secara permanen pada Minggu, (10/5).

Kabar McDonald's Sarinah Thamrin tutup ini menjadi trending di Twitter sejak Jumat (8/5) pagi.

"Terlalu banyak cerita dan juga kenangan yang pernah kita lewati bersama di sini. Mulai dari berbagi kesedihan sampai kebahagiaan. McDonald's Sarinah - Thamrin menjadi McDonald's pertama di Indonesia dan hampir 30 tahun hadir untuk membagi kebahagiaan untuk semua," cuit akun @McDonalds_ID.

Cuitan itu mendapat respon beragam dari netizen. Kebanyakan mereka merasa sangat sedih.

Dalam rilis resmi mereka McDonald’s Indonesia terpaksa harus menutup restoran pertamanya di Indonesia itu.

Penutupan dilakukan atas permintaan manajemen gedung, yang akan merenovasi dan melakukan perubahan bisnis pada bangunan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Surat permintaan penutupan gerai diterima manajemen pada 1 Mei 2020.
Dengan demikian, McDonald’s akan resmi menutup restoran di Sarinah Thamrin secara permanen pada Minggu, 10 Mei 2020 pukul 22.05 WIB.

"Maka dengan sangat berat hati kami akan menutup pintu McDonald's Sarinah Thamrin secara permanen mulai Minggu 10 Mei 2020 jam 10:05 malam. Kami mengucapkan banyak terima kasih untuk segala momen kebersamaan yang tak akan terlupakan di #McDSarinah," tulis akun @McDonalds_ID.

Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald’s Indonesia, Michael Hartono menyatakan, McDonald’s di Sarinah Thamrin merupakan salah satu restoran yang penting dan sangat bersejarah bagi perusahaan.

"Tak hanya karena lokasinya yang strategis, banyak pula kenangan yang tercipta di sana. Bagi kami, McDonald’s Thamrin adalah store yang menjadi tonggak sejarah kehadiran di Indonesia," kata Michael dalam keterangan resminya, Jumat (8/5).

McDonald’s pertama kali dibuka di Sarinah Thamrin pada 14 Februari 1991 dan menjadi restoran McDonald’s pertama di Indonesia. Sempat meninggalkan Sarinah Thamrin pada 2009, McDonald’s berhasil kembali lagi ke Sarinah Thamrin pada tahun 2011 melalui proses tender.

Kini, setelah 30 tahun, McDonalds Sarinah Thamrin harus menyudahi pelayanannya.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua konsumen setia kami yang telah bersama-sama membesarkan McDonald’s Sarinah Thamrin. Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik kepada konsumen kami dan mencari lokasi strategis yang lain,” ujar Michael. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA