Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertambah 45, Total Warga Terjangkit Covid-19 Di Jatim Capai 1.265 Kasus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 08 Mei 2020, 00:58 WIB
Bertambah 45, Total Warga Terjangkit Covid-19 Di Jatim Capai 1.265 Kasus
Update kasus Corona di Jatim per (7/5)/RMOLJatim
rmol news logo Kasus positif virus corona (Covid-19) di Jawa Timur bertambah 45 orang. Sehingga, data total  per Kamis (7/5) sudah tembus di angka 1.265 kasus.

Dilaporkan Kantor Berita RMOLJatim, penambahan kasus baru tersebut tersebar di sejumlah daerah.

Rinciannya, Sidoarjo 12 kasus, Surabaya 6 kasus, Kota Pasuruan, Kota Malang, Kabupaten Bangkalan, dan Bojonegoro masing-masing 3 kasus, Lamongan, Magetan, dan Kabupaten Pasuruan masing-masing 2 kasus serta Kota Batu, Kabupaten Lumajang, Gresik, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Malang, Jombang, Kabupaten Madiun, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Pacitan masing-masing 1 kasus.

Dari sebaran tersebut, Surabaya dan Sidoarjo mengalami penambahn cukup signifikan. Padahal, kedua daerah tersebut menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Untuk update hari ini, total 1.265 kasus, sebanyak 918 pasien masih dalam perawatan,” kata Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis, (7/5) seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim.

Untuk pasien sembuh, kata Emil, bertambah 5 pasien, yaitu 2 orang dari Kabupaten Lumajang dan Nganjuk, Tulungagung serta Tuban masing-masing 1 orang.  Total pasien positif yang sembuh di Jatim kini 210 orang atau setara 16,60 persen.

Sedangkan jumlah pasien meninggal lanjut Emil, bertambah 5 pasien, yaitu 2 pasien dari Kabupaten Sidoarjo, dan dari Lamongan, Magetan, dan Kota Surabaya masing-masing 1 pasien.. Total pasien meninggal kini 137 pasien atau setara 10,83 persen dari total kasus di Jatim

“Yang sembuh ada 5 orang,” kata Emil.

Sementara data terbaru untuk pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 3.802 orang dan orang dalam pantauan (ODP) 20.759 orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA