Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

WN AS Ditemukan Tewas Mengenaskan Di Sebuah Vila Kawasan Kuta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 07 Mei 2020, 21:16 WIB
WN AS Ditemukan Tewas Mengenaskan Di Sebuah Vila Kawasan Kuta
Proses evakuasi WN AS yang tewas mengenaskan di Kuta/Ist
rmol news logo Seorang warga negara asing asal Amerika Serikat ditemukan tewas di dalam kamar salah satu villa kawasan Seminyak, Kuta, Badung, Kamis (7/5).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada menyampaikan, WNA tersebut bernama Darell (50). Ia ditemukan dalam kondisi mengenaskan, di mana kaki dan kulitnya sudah menghitam. Bau busuk pun tercium menyengat dari tubuhnya.

Berdasarkan identifikasi dari pihak Inafis Kepolisian, korban diperkirakan sudah meninggal sejak 3 hari lalu.

Darell diketahui tidak keluar kamarnya yang berada di lantai dua sejak tiga hari lalu. Tim SAR yang menerima laporan adanya mayat di villa kawasan Seminyak itu langsung melakukan upaya evakuasi.

"Kami terima laporan dari anggota BPBD Badung pukul 15.45 Wita, selanjutnya langsung mengerahkan 6 orang rescue," terang Darmada lewat siaran persnya, Kamis (7/5).

Bobot badan korban yang cukup besar menjadi kesulitan tim SAR untuk melakukan upaya evakuasi.

"Membutuhkan banyak personel hingga harus menambah personel dan terpaksa tim membobol jendela kamar untuk mengeluarkan korban" jelasnya.

Pada saat melakukan evakuasi, seluruh tim mengenakan pakaian dan peralatan pelindung diri lengkap. Lantaran kamar berada di lantai atas, tim akhirnya memutuskan jenazah diikatkan dikasur dan diturunkan melalui jendela sampai ke lantai dasar.

Pukul 18.35 Wita, proses evakuasi selesai dan selanjutnya jenazah dibawa menuju RS Sanglah menggunakan kendaraan bak terbuka dan diikuti ambulans BPBD Badung. Selama evakuasi berlangsung melibatkan tim SAR gabungan dari Basarnas Bali, Polsek Kuta, BPBD Badung, Pecalang Desa Kuta, kerabat korban serta masyarakat setempat. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA