Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantuan Kementerian Sosial Untuk Kabupaten Rembang Dicairkan

Kamis, 07 Mei 2020, 13:47 WIB
Bantuan Kementerian Sosial Untuk Kabupaten Rembang Dicairkan
Bantuan sosial untuk warga Rembang/Net
rmol news logo Program Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Kementerian Sosial berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) perluasan di Kabupaten Rembang dicairkan pada Kamis (7/5).

Pencairan BLT ditangani oleh PT Pos Indonesia, sedang BPNT oleh BNI. Untuk BLT yang pertama cair adalah Desa Waru Rembang Kota. Pencairannya di Kantor Pos Jl Diponegoro.

Sedang BPNT yang cair di empat kecamatan. Meliputi Pamotan, Gunem, Kaliori dan Sulang. Pencairan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz di Kantor Pos.

Pada kesempatan itu Abdul Hafidz, meminta kepada warga yang kebetulan belum menerima BLT agar bersabar. Karena selain BLT masih banyak program JPS dari pemerintah.  

"Ada BLT DD (dana desa), ada BSP dan bantuan Pemkab dan Pemprov. Saat ini data sedang disiapkan pihak Pemdes," kata Hafidz dilansir dari Kantor Berita RMOLJateng.

Sementara itu Kepala Kantor Pos Pati Gerardio SW mengatakan, jumlah warga Rembang yang menerima BLT sebanyak 31.632 tersebar di 294 desa dan kelurahan.

"Sehingga jumlah dana yang di terima masyarakat sekitar Rp 56, 6 miliar," pungkasnya.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA