Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hanya Lakukan KBM Di Rumah Selama Pandemik Covid-19, Gaji Guru Honorer Tetap Diberikan Penuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 07 Mei 2020, 10:24 WIB
Hanya Lakukan KBM Di Rumah Selama Pandemik Covid-19, Gaji Guru Honorer Tetap Diberikan Penuh
Ilustrasi/Net
rmol news logo Guru honorer di Kota Cirebon boleh tersenyum, meski situasi saat ini masih dalam pandemik virus corona baru (Covid-19). Sebab, gaji mereka dipastikan akan tetap diberikan secara penuh meski melakukan aktivitas di rumah.

Ya, selama pandemik Covid-19 ini, semua kegiatan belajar mengajar (KBM) praktis hanya dilakukan di rumah. Baik siswa sekolah maupun para tenaga pengajarnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, Irawan Wahyono menegaskan, tidak akan ada pemotongan gaji untuk para guru honorer yang berasal dari dana BOS. Sebab mereka tetap melaksanakan tugasnya untuk mengajar meski tidak dilakukan secara tatap muka.

“Gaji guru honorer yang berasal dari 50 persen dana BOS tetap diberikan. Jika ada pemotongan, saya akan datang langsung. Karena walaupun di rumah, mereka tetap mengajar para siswa,” ujarnya, Rabu (6/5), dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Namun demikian, Irawan mengungkapkan, kegiatan KBM di rumah ini bukan tanpa kendala. Salah satu kendala bagi guru honorer selama diberlakukannya KBM di rumah adalah kebutuhan kuota internet yang cukup besar.

“Kuota guru ini yang belum pernah direncanakan oleh pihak sekolah. Tidak ada bantuan untuk kuota. Inilah yang menjadi keluhan mereka,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA