Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Warga Saat Pandemik Covid-19, Golkar Jatim Bagikan 41.500 Paket Sembako

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 07 Mei 2020, 05:05 WIB
Bantu Warga Saat Pandemik Covid-19, Golkar Jatim Bagikan 41.500 Paket Sembako
Ketua DPD Golkar Jatim, Sarmuji saat berikan bantuan paket sembako/RMOLJatim
rmol news logo Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur M. Sarmuji dan Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak melaunching baksos ramadan 41.500 paket sembako untuk masyarakat Jawa Timur.

Ini merupakan baksos tahap III. Sebelumnya, dalam kaitan dengan pandemi Covid-19, DPD Golkar Jawa Timur melakukan baksos berupa pembagian ribuan masker, hand sanitizer, APD (Alat Pelindung Diri) baju hazmat untuk rumah sakit rujukan, rumah sakit kabupaten/kota dan Puskemas sekaligus peyemprotan disinfektan untuk rumah warga.

Lalu disusul baksos tahap ll dimana peremuan Golkar Jawa Timur melakukan pembagian hand sanitizer dan baju hazmad untuk rumah sakit Bhayangkara Surabaya dalam rangka peringatan hari Kaetini tahun 2020.

Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji melakukan video conference dengan perempuan Golkar Kabupten/Kota se Jawa Timur.

Diberitakan Kantor Berita RMOLJatim, Ketua DPD GolkarJatim M Sarmuji mengatakan, dampak dari pandemi Corona ini sangat luas. Terutama adalah masyararakat kalangan bawah. Diantaranya penjual bakso, warung nasi, guru guru swasta yang jumah muridnya sedikit, pengemudi ojek online maupun pekerja pabrik.

“Banyak buruh dirumahkan, bahkan tak sedikit kena PHK karena pabriknya tidak produksi. Lalu sektor pariwisata dan perhotelan juga sudah tutup. Itu berarti pengangguan baru,” kata Sarmuji seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (6/5).

Karena itu, sejak awal DPD Golkar kabupaten/kota se Jawa Timur dan kader saya anjurkan ikut serta berperan aktif meringankan beban masyarakat yang terdampak.

“Kita belum tau sampai kapan Covid-19 akan selesai. Jangan sampai terjadi tetangga mati karena tidak bisa makan, sementara dirumah kita masih ada makanan,” kata Sarmuji.

Ribuan paket sembako DPD Golkar Jawa Timur bersumber dari DPD Jatim, FPG, DPRD Jatim, beberapa DPD Golkar kabupaten/kota dan bantuan pribadi kader partai.

Paket sembako yang berisi beras, minyak goreng dan gula pasir akan dibagikan kepada ustadz/ustadzah, guru SD swata, pemangku adat, pendeta, seniman, SMI, Pordumas (Pedagang bunga Jalan Dukuh Kupang), tuna runga Matahari, rusun penjarigansari dan beberapa kampung Surabaya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA