Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seorang Bayi Di Lampung Positif Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 05 Mei 2020, 21:29 WIB
Seorang Bayi Di Lampung Positif Virus Corona
Ilustrasi Covid-19/Net
rmol news logo Ada satu pasien positif Covid-19 tambahan di Lampung. Pasien tambahan tersebut adalah seorang bayi yang merupakan kasus pertama melibatkan balita di Lampung yang terpapar Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Pasien nomor 55 adalah bayi laki-laki berumur 11 bulan dari Lampung Selatan, pada 14 April pasien dibawa ke IGD rumah sakit swasta di Bandarlampung pada pukul 18.00 dengan keluhan sesak napas sejak empat hari sebelumnya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, Selasa (5/5).

Reihana menjelaskan, pasien juga memiliki batuk pilek tapi tidak disertai demam. Menurut keterangan keluarga, pasien memiliki penyakit bronkopneumonia (radang paru) sejak berusia tiga bulan.

“Orang tua pasien adalah ojek online, kemudian dokter spesialis anak menyarankan untuk melakukan rapid test dan tes swab kepada bayi ini,” kata dia.

Kemudian, 15 April diambil rapid test dengan hasil negatif. Pada 17 April dilakukan pemeriksaan swab dan pasien diperbolehkan pulang.

“Pada 2 Mei, hasil pemeriksaan sampel datang dan hasilnya positif. Saat ini kondisi bayi stabil dan dilakukan isolasi mandiri,” jelasnya.

Saat ini, ada 55 kasus positif di Lampung, 33 pasien masih dirawat dan diisolasi, lima orang meninggal, dan 17 orang sembuh.

Sedangkan ODP ada 3247 orang. Sebanyak 549 orang masih dalam pantauan, ada 2747 orang yang telah selesai menjalani pemantauan selama 14 hari, dan satu orang meninggal.

Mereka yang berstatus PDP ada 82 orang. Sebanyak 16 orang dalam perawatan di ruang isolasi, 53 orang dinyatakan sembuh, dan yang meninggal ada 13 orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA