Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung KSBB Jakarta, Indosat Sumbang Rp 5,78 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 05 Mei 2020, 17:34 WIB
Dukung KSBB Jakarta, Indosat Sumbang Rp 5,78 Miliar Untuk Penanganan Covid-19
Pemprov DKI Jakarta terima bantuan dari PT Indosat/Net
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) terus mendapat banyak dukungan dari semua pihak.

Terkini, PT Indosat menyerahkan bantuan senilai Rp 5,78 miliar untuk disalurkan dalam upaya penanganan Covid-19.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang menyaksikan langsung penerimaan bantuan tersebut mengucapkan apresiasi kepada Indosat.

Dia memastikan bantuan akan langsung disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan melalui mitra penyalur resmi.

“Kami di jajaran pemprov DKI terus berusaha memastikan pandemik ini sebisa mungkin berdampak kecil di masyarakat kita. Satu yang harus kita pastikan kita perlu kerja bersama untuk mengatasi tantangan ini," ucap Anies Baswedan di Balaikota DKI Jakarta.

Anies menambahkan, penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dinilai menunjukkan hasil positif. Meskipun demikian, tetap diperlukan kerja sama dari semua pihak untuk saling mendukung dan disiplin mengikuti aturan PSBB.

“Di satu sisi kota ini memberlakukan jarak sosial (social distancing) antar penduduk. Tetapi di sisi lain, jarak sosial ini harus diubah menjadi pembuat solidaritas sosial. Dan itulah gagasan utama dari platform (KSBB) ini,” jelasnya.

Untuk diketahui, bantuan sebesar Rp 5,78 miliar tersebut akan disalurkan oleh lembaga-lembaga yang berkaitan langsung untuk menangani pandemik Covid-19 di Jakarta.

Lembaga itu seperti Jaktour Group sebesar Rp 2,89 miliar untuk memfasilitasi tempat tinggal para tenaga medis.

Serta mitra penyalur resmi yaitu Baznas Bazis DKI, Aksi Cepat Tanggap, Human Initiative, Rumah Zakat, dan Palang Merah Indonesia yang mendapatkan masing-masing Rp 578 juta.

Pemprov DKI Jakarta masih memanggil warga Jakarta yang ingin turun tangan membantu sesama melalui program KSBB dengan memberikan bantuan prioritas berupa bahan pangan pokok, makanan cepat saji, hingga uang tunai dengan mengakses situs https://corona.jakarta.go.id/kolaborasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA