Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PSBB Hanya Tinggal Hitungan Jam, Warga Garut Serbu Pusat Pertokoan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 05 Mei 2020, 15:51 WIB
PSBB Hanya Tinggal Hitungan Jam, Warga Garut Serbu Pusat Pertokoan
Pusat pertokoan di Kota Garut mendadak dipadati masyarakat/RMOLJabar
rmol news logo Menjelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Rabu besok (6/5), kawasan pertokoan di pusat kota Garut mendadak dipadati masyarakat yang berbelanja. Tak hanya itu, sejumlah ruas jalan pun dipadati kendaraan yang parkir.

Masyarakat tak hanya memenuhi toko sembako, namun banyak juga yang memadati toko pakaian. Mereka khawatir, saat PSBB tak bisa berbelanja pakaian, apalagi saat mendekati Idul Fitri nanti.

“Mumpung belum PSBB, belanja baju Lebaran dulu buat anak. Takut pas PSBB enggak boleh keluar rumah,” ujar Wiwin (35), warga Garut Kota, Selasa (5/5).

Yanti yang datang bersama anaknya sengaja membeli pakaian dan sepatu untuk buah hatinya. Meski pusat kota dipadati warga, ia tak khawatir soal virus corona.

“Kan pakai masker. Terus pulang ke rumah nanti langsung cuci tangan,” kata Yanti, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Hal yang sama disampaikan Asep (28). Warga Banyuresmi itu datang ke kawasan Pengkolan untuk membeli baju bagi istri dan kedua anaknya. Dia juga ingin membeli baju untuk orang tuanya.

“Enggak nyangka pas ke sini ramai. Takut sih ada, tapi sudah nanggung jadi belanja saja,” ucap Faris yang datang dengan anak dan istrinya.

Meski merasa khawatir, Asep nekat berbelanja pada hari ini. Karena dia takut selama PSBB, tak bisa berbelanja pakaian. Apalagi kedua anaknya pasti bakal meminta pakaian baru untuk Idul Fitri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA