Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BI Sibolga Lebih Dulu Salurkan APD Ke Tapteng Karena Melihat Kerja Cepat Bupati Bakhtiar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 05 Mei 2020, 13:35 WIB
BI Sibolga Lebih Dulu Salurkan APD Ke Tapteng Karena Melihat Kerja Cepat Bupati Bakhtiar
Penyerahan bantuan BI ke Pemkab Tapteang/Net
rmol news logo Bank Indonesia memuji gerak cepat Bupati Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Bakhtiar Ahmad Sibarani terkait penanggulangan penyebaran virus corona baru (Covid-19).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepala KPw BI Sibolga, Suti Masniari Nasution menyerahkan bantuan alat kesehatan dan APD kepada Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tapteng, di kantor Bupati yang diterima langsung oleh Bupati, Senin (4/5).

"Kami melihat keaktifan Bupati Tapteng luar biasa. Dari awal saya melihat, begitu mulai ada PDP di Sidimpuan, Pak Bupati langsung mengimbau kepada masyarakat yang sudah kontak dengan PDP tersebut untuk segera melaporkan diri. Gugus Tugas di Tapteng sangat aktif, tentunya kami sebagai lembaga negara harus mendukung dan saling membantu," kata Suti Masniari Nasution.

Ditambahkannya, bantuan yang diberikan kepada Gugus Tugas Covid-19 Tapteng bersumber dari Program Sosial BI yang terdiri dari APD untuk petugas medis, seperti penutup kepala, sepatu bot, baju khusus dan masker medis.

"Tentunya para medis perlu kita lindungi jangan sampai mereka yang berada di garda terdepan, tapi malah terpapar virus. Mudah-mudahan dengan APD ini, dokter dan tenaga medis akan terlindungi," ucap Suti Masniari Nasution.

Diakuinya, BI Sibolga lebih dulu menyalurkan bantuan APD ke Tapteng karena melihat situasi dan kondisi penyebaran Suti Masniari Nasution di Tapteng lebih rentan.

"Wilayah kerja BI Sibolga terdiri 16 kabupaten/kota, namun kami melihat yang paling urgen untuk ini dan berdekatan dengan posisi kami adalah Tapteng dan Sibolga. Dan juga kami lihat dari data Gugus Tugas Covid-19 Tapteng, jumlah ODP, PDP dan yang meninggal juga sudah ada," jelas Suti Masniari Nasution.

Selain Kabupaten Tapteng, lanjut dia, Kota Sibolga juga akan diberikan bantuan. Hanya saja melihat wilayah Tapteng yang cukup luas, kemungkinan orang yang terpapar itu lebih banyak sehingga dibutuhkan kerja sama dan kontribusi untuk membantu.

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kepedulian BI Sibolga kepada Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Tapteng. Menurutnya, saat ini Tapteng memang sangat membutuhkan APD untuk tenaga kesehatan.

"Kami sangat fokus untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Tapteng ini sangat luas dan sangat membutuhkan APD. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada BI Sibolga atas perhatiannya karena saat ini kita susah memesan APD. Semoga bantuan dari BI Sibolga ini menjadi penyemangat bagi tenaga medis kita," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA