Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagikan Nasi Ikan Selama Ramadhan, Pegawai KKP Wujudkan Solidaritas Di Tengah Pandemik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 04 Mei 2020, 13:56 WIB
Bagikan Nasi Ikan Selama Ramadhan, Pegawai KKP Wujudkan Solidaritas Di Tengah Pandemik
Pegawai KKP bagikan Nasi Ikan sebagai solidaritas kepada sesama warga masyarakat/Istimewa
rmol news logo Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengisi bulan suci Ramadhan di tengah pandemik virus Corona baru (Covid-19) dengan kegiatan membagikan Nasi Ikan secara serentak kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

Gerakan Nasi Ikan yang diinisiasi Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, ini adalah membagikan paket nasi bungkus dengan lauk ikan, yang jadi nutrisi penting bagi tubuh.

Tak hanya memberikan bantuan, Edhy Prabowo juga mengajak masyarakat agar rajin mengkonsumsi ikan karena dapat meningkatkan imunitas tubuh sebagai upaya menangkal virus corona.

Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (DJPRL), Aryo Hanggono menjelaskan, Gerakan Nasi Ikan ini merupakan gerakan solidaritas pegawai KKP dengan mengumpulkan sejumlah uang dari kantong pribadinya yang kemudian melibatkan pewarung kecil dalam produksinya.

“Ini murni bentuk solidaritas dari seluruh pegawai, dan tidak menggunakan anggaran negara,” ungkap Aryo, Senin (4/5).

Beragam cara dilakukan unit kerja Ditjen PRL dalam membagikan nasi ikan ini. Ada yang membuka posko pembagian nasi ikan, berkeliling mendatangi rumah-rumah masyarakat, bahkan ada petugas yang langsung mengantarkan hingga ke pedagang di pasar. Semua aktivitas dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19.

"Sudah ribuan bungkus nasi ikan dibagikan oleh pegawai DJPRL. Gerakan ini akan terus dilaksanakan selama bulan Ramadhan. Selain untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat di saat pandemik corona, juga untuk menumbuhkan semangat solidaritas di tengah masyarakat," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA