Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Baswedan: Peringatan Hardiknas Bersamaan Ramadhan Menambahkan Pesan Double

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 04 Mei 2020, 10:59 WIB
Anies Baswedan: Peringatan Hardiknas Bersamaan Ramadhan Menambahkan Pesan Double
Anies Baswedan/Rep
rmol news logo Pendidikan adalah kunci. Pendidikan bukan soal angka di atas kertas, melainkan tumbuhnya pribadi yang berkarakter.

Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat memberikan sambutan dan arahan dalam rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2020 di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Senin (4/5).

"Kita memperingati Hardiknas saat bulan suci Ramadhan ini menambahkan pesan double. Bulan Ramadhan adalah pelatihan hawa nafsu, bulan peningkatan ketakwaan," ungkap Anies Baswedan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu melanjutkan, di luar sana banyak pribadi-pribadi yang memiliki jiwa untuk memajukan pendidikan.

Oleh karenanya, Anies Baswedan mengajak semua pihak untuk mengajak pribadi-pribadi tersebut ikut berkolaborasi dalam rangka memajukan pendidikan.

"Mereka harus kita pandang sebagai partner, tidak boleh kita melihat sebagai merepotkan. Itulah sebabnya kolaborasi harus dibangun, tapi kolaborasi harus dibangun dari komunikasi," pesan dia.

Tidak lupa di tengah pandemik Covid-19 ini, Anies Baswedan mengajak kepada para pendidik untuk melakukan transformasi dengan memanfaatkan teknologi. Hal ini penting agar proses belajar mengajar tidak membosankan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA