Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LaNyalla Ajak Masyarakat Awasi Dana Penanganan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 04 Mei 2020, 00:25 WIB
LaNyalla Ajak Masyarakat Awasi Dana Penanganan Covid-19
Ketua DPD RI, LaNyalla Matalitti/RMOLJatim
rmol news logo Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, LaNyalla Mahmud Matalitti mengajak agar seluruh elemen masyarakat ikut mengawasi anggaran kegiatan yang mengatasnamakan penanganan virus corona baru (Covid-19).

“Segala kegiatan yang mengatasnamakan Covid-19 perlu dikawal. Khususnya lagi, terkait dana bantuan dari pemerintah pusat,” tandas LaNyalla,  saat berkunjung di Lamongan, Minggu sore (3/5).

Dilansir dari Kantor Berita RMOL Jatim, LaNyalla berpendapat, masyarakat wajib dan berhak tahu anggaran tersebut digunakan untuk apa saja, benar atau tidak anggaran yang diturunkan sudah diterima oleh rakyat yang menjadi sasaran.

“Anggaran yang diturunkan itu benar sampai sasaran enggak, ada uangnya beneran atau tidak, ngomong aja, biar tau rakyat,” ungkapnya.

Mantan Ketua Umum PSSI ini mengatakan, masyarakat harus lebih berani dan tidak boleh ragu menanyakan kepada pemerintah, termasuk Pemuda Pancasila, selaku ormas juga berhak tahu dan wajib mangawal.

“Kalau perlu menghadap Bupati, tanyakan secara rinci penggunaan anggaran terkait Covid-19 ini,” tuturnya dihadapan puluhan aktivis Pemuda Pancasila Lamongan.

“Sekali lagi, semua terkait penanganganan Covid-19 perlu dikawal agar tidak terjadi penyimpangan,” tandasnya.

Sementara, dalam kunjungannya ke Kabupaten Lamongan, La Nyalla M Matalitti juga menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) baju hazmat dan masker untuk tenaga medis di RSUD dr Soegiri.

Setelah menyerahkan bantuan APD untuk tenaga medis di Lamongan, Mantan Ketua PSSI tersebut mengunjungi Masjid Namira Lamongan dan menyerahkan bantuan sembako di Pondok Pesantren Darussalam, Kedungmegarih, Kecamatan Kembangbahu, Lamongan.rmol news logo article   

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA