Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tengah Pandemik Covid-19, KKP Tangkap Pelaku Pengeboman Ikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 03 Mei 2020, 13:24 WIB
Di Tengah Pandemik Covid-19, KKP Tangkap Pelaku Pengeboman Ikan
KKP tangkap nelayan pengebom ikan/Repro
rmol news logo Di tengah pandemik Covid-19, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sibuk menangkap pelaku penangkapan ikan yang merusak lingkunngan di Sulawesi Utara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penangkapan ini sekaligus menjawab beberapa laporan yang menyebut kegiatan destructive fishing masih marak di beberapa tempat.

Melalui Ditjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan Dan Perikanan, KKP menyergap tiga pelaku pengeboman ikan di wilayah perairan sebelah timur Pulau Kumeke, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara.

"Penangkapan ikan menggunakan bom tetap tidak dapat dibenarkan dengan alasan apapun karena selain sangat merusak sumber daya ikan dan lingkungannya perilaku ini juga sudah sangat sering mencelakai pelakunya sendiri," ujar Direktur Jenderal PSDKP, Tb Haeru Rahayu, Minggu (3/5).

Lebih lanjut Tb menjelaskan, ketiga nelayan diamankan beserta beberapa barang bukti, di antaranya ikan hasil pengeboman, dua botol bom ikan, perahu motor tempel, kompresor, kacamata selam dan satu unit jaring.

“Dari barang bukti yang ditemukan, tampak sekali bahwa pelaku berusaha mengelabui aparat kami. Mereka membawa jaring dan menyembunyikan perlengkapan seperti bom ikan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA