Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bobby Nasution Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Medan Selayang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/azairus-adlu-1'>AZAIRUS ADLU</a>
LAPORAN: AZAIRUS ADLU
  • Minggu, 03 Mei 2020, 00:19 WIB
Bobby Nasution Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Medan Selayang
Bobby Nasution/RMOL
rmol news logo Tokoh muda Kota Medan Bobby Afif Nasution bergerak cepat usai mendapati informasi terdapat keluarga di Jalan Pipa, Medan Selayang yang hanya makan menggunakan penyedap masakan karena tidak tetapnya pendapatan harian.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jumat malam (1/5), Bobby yang juga mantu dari Presiden Joko Widodo ini langsung menyambangi kediaman warga itu.

Di sana, Bobby bertemu dengan S Sembiring yang keseharianya bekerja sebagai penarik becak motor. Bakal calon Wali Kota Medan Medan itu pun langsung memberikan bantuan kepada S Sembiring dan keluarga berupa sembako.

"Kemarin kita sempat membaca berita kalau keluarga Bapak S Sembiring ini hanya makan dengan berlaukkan penyedap makanan. Kondisi membuat kita tergugah, bersama tim kita langsung turun dan memberikan bantuan sembako kepada keluarga ini," ungkap Bobby.

Bobby berharap, bantuan yang diberikan bisa meringankan beban S Sembiring dan kelurga. "Setidaknya langkah kecil yang kita lakukan ini bisa meringankan beban keluarga ini. Kita berharap keluarga ini bisa makan dengan layak di masa pandemi corona seperti saat ini," katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak masyarakat untuk selalu disiplin dalam menggunakan masker dan mencuci tangan. "Semoga kita selalu sehat, jangan lupa cuci tangan, gunakan masker dan hindari kerumunan," tandasnya.

Selain S Sembiring, Bobby juga memberikan 20 paket sembako kepada warga yang benar-benar membutuhkan di lokasi itu.

Sementara itu, S Sembiring pun mengaku tak menyangka Bobby mau datang langsung ke kediamannya. Ia pun berterimakasih atas bantuan yang berikan.

"Bantuan ini sangat berharga sekali bagi saya dan keluarga. Selama ini kami hanya bisa makan nasi berlaukkan telur ditambah penyedap (royco), terkadang merebus dan ubi juga ditambah royco agar berasa, itu sudah berlangsung sejak Covid-19 merebak," ujarnya.

Katanya, tidak jarang ia mengharapkam bantuan tetangga. Sebab, pasca pandemi corona, pendapatan hariannya sebagai penarik becak motor tak menentu.

"Delapan puluh persen pendapatan saya turun, bahkan untuk mendapatkan Rp 20 ribu saja untuk sehari pun sulit," ungkapnya terbata-bata.

Selain memberikan bantuan sembako di wilayah Medan Selayang, sebelumnya Bobby juga sudah bergerak membagikan 13 ribu paket sembako yang disebar di 21 kecamatan di Kota Medan. Sedangkan setiap harinya hingga wabah covid-19 mereda Bobby juga membagikan 400 nasi kotak, serta memberikan APD ke 23 puskesmas di Kota Medan, dan termometer ke masjid-masjid. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA