Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ukir Sejarah, Universitas Sebelas Maret Gelar Wisuda Daring Di Tengan Pandemik Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 02 Mei 2020, 20:59 WIB
Ukir Sejarah, Universitas Sebelas Maret Gelar Wisuda Daring Di Tengan Pandemik Covid-19
Prosesi wisuda online UNS/Net
rmol news logo Pertama kali dalam sejarah, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar wisuda secara daring atau online.

Sesuai kalender akademik, UNS, sebenarnya pelaksanaan acara Wisuda Periode II dijadwalkan pada tanggal 25 April 2020 lalu.

Namun, adanya pandemik virus corona baru membuat UNS memutuskan  perubahan jadwal dan tata upacara wisudanya.

"Wisuda periode II Tahun 2020 ini diselenggarakan berbeda dengan wisuda yang sudah digelar UNS selama ini," jelas Rektor UNS Jamal Wiwoho, dilansir dari Kantor Berita RMOLJateng, Sabtu (2/5).

Sementara itu, perubahan jadwal dan tata upacara wisudanya, lanjut Jamal, tanpa mengurangi keabsahan dan kekhidmatan wisuda.

Tata upacara perhelatan wisuda UNS periode II dilaksanakan dengan telekonferensi atau via aplikasi Webex dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Para wisudawan segera melepas toga beserta atributnya, kemudian hadir langsung ditengah-tengah masyarakat terdampak untuk melakukan mitigasi melawan pandemi Covid-19," pesan Jamal.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik UNS, Ahmad Yunus menyampaikan mahasiswa yang mengikuti wisuda secara daring sebanyak 259 wisudawan.

Terdiri dari lulusan program doktor 9 wisudawan dan program magister 49 wisudawan. Termasuk, program pendidikan dokter spesialis ada 9 wisudawan.

Kemudian program sarjana sebanyak 188 wisudawan berasal dari 11 fakultas yang ada di UNS. Serta untuk lulusan program diploma III sebanyak 4 wisudawan berasal dari 3 fakultas dengan perincian sebagai berikut FEB 2 wisudawan, FT 1 wisudawan dan fakultas MIPA 1 wisudawan.

"Di antara para lulusan tersebut terdapat 76 wisudawan lulus dengan predikat cumlaude atau dengan pujian," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA