Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usung Tema 'Belajar Dari Covid-19', Kemendikbud Tetap Gelar Upacara Hardiknas 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 02 Mei 2020, 11:02 WIB
Usung Tema 'Belajar Dari Covid-19', Kemendikbud Tetap Gelar Upacara Hardiknas 2020
Hardiknas 2020 "Belajar Dari Covid-19"/Net
rmol news logo Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tetap menggelar upacara Hari Pendidikan Nasional 2020, di Kompleks Perkantoran Kemendikbud, Jalan Jendral Soedirman, Jakarta Pusat, Sabtu (2/5).

Plt. Direktur Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud, Hamid Muhammad mengatakan, upacara Hardiknas 2020 ini dipimpin oleh Mendikbud Nadiem Makarim.

"Jadi tahun ini kita tidak melaksanakan acara Hardiknas seperti biasa, ada upacara dan seterusnya, tapi kita di rumah sambil mendengarkan arahaan Pak Mendikbud melalaui TVRI," ujar Hamid Muhammad saat berdialog bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Hamid Muhammad menjelaskan, dalam upacara Hardiknas tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Kemendikbud. Namun, tidak semua jajaran hadir di Kantor, atau mengikuti upacara secara langsung.

"Jadi ada yang online. Itu (di kantor Kemendikbud) ada perwakikan beberpaa orang yang datang. Dan tetap menjaga protokol kesehatan, tidak berkerumun dan semuanya bermasker," terangnya.

Tahun ini, lanjutnya, Kemendikbud mengangkat tema "Belajar Dari Covid-19" dalam Hardiknas 2020 ini. Hamid Muhammad mengatakan, tema ini sengaja diangkat karena sesuai dengan kondisi yang dihadapi negeri.

"Jadi memberikan makna kepada kita, bahwa kita harus belajar dari apa yang kita lalui selama ini, termasuk juga kita belajar bersama-sama dalam era pandemi Covid ini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA