Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harumkan Nama Bengkulu, Gubernur Rohidin Beri Penghargaan Wartawan RMOL Bengkulu Alexander

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 02 Mei 2020, 10:10 WIB
Harumkan Nama Bengkulu, Gubernur Rohidin Beri Penghargaan Wartawan <i>RMOL Bengkulu</i> Alexander
Alexander bersama Gubernur Bengku Rohidin Mersyah/RMOL Bengkulu
rmol news logo Wartawan Kantor Berita Republik Merdeka Online Bengkulu (RMOL Bengkulu), Alexander menerima penghargaan dari Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Reward itu diberikan atas prestasi yang ditorehkan Alexander di tingkat nasional, yakni menjadi salah satu pemenang dalam ajang Media Awards Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan United Nations International Children's Fund (UNICEF).

Penghargaan diserahkan langsung Gubernur Rohidin kepada Alexander di kediaman pribadinya, Jalan Sedang, Kota Bengkulu, Sabtu pagi (2/5), sekitar pukul 09.00 WIB.

Gubernur Rohidin mengatakan, reward untuk Alexander ini diberikan sebagai motivasi guna peningkatan kinerja jurnalis sekaligus sebagai bentuk apresiasi bagi jurnalis yang telah berprestasi dalam bidang tugasnya.

"Pemberian reward ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada jurnalis Bengkulu, agar ke depan menjadi motivasi bagi mereka lebih giat menulis dan mendalami ilmu jurnalistik. Karena jurnalis kita di Bengkulu memiliki kemampuan untuk itu," ujar Gubernur Rohidin.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Bengkulu ini berharap keberhasilan dalam tugas jurnalistik dapat terus dijadikan sebagai budaya, serta prestasi semacam ini harus terus dilakukan agar Bengkulu lebih dikenal di tingkat nasional.

"Saya kira ini bukan sesuatu hal yang mudah dan tidak bisa didapat oleh siapa saja, tapi ada kesungguhan dan kegigihan. Memang dicari betul wartawan atau penulis yang bisa mencari sisi lain untuk di angkat dan bisa mengedukasi masyarakt melalui tulisannya," demikian Gubernur Rohidin.

Untuk diketahui, dalam acara Penghargaan Karya Jurnalistik Terbaik tentang Anak 2020 ini, panitia menerima total 413 karya untuk 4  kategori lomba yaitu online/cetak, radio, televisi, dan foto.

Lewat karya tulisan berjudul "Bidan Penakluk Kerinci Seblat", wartawan RMOL Bengkulu Alexander menjadi salah satu pemenang dalam ajang Penghargaan Liputan Terbaik Isu Anak 2020 untuk kategori cetak/online, televisi, radio dan foto yang diselenggarakan AJI dengan dukungan UNICEF. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA