Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kurangi Beban Masyarakat, Siti Nur Azizah Salurkan 20 Ribu Paket Sembako

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 01 Mei 2020, 16:09 WIB
Kurangi Beban Masyarakat, Siti Nur Azizah Salurkan 20 Ribu Paket Sembako
Sembako dari Siti Nur Azizah/Net
rmol news logo Siti Nur Azizah seolah tidak terpangaruh dengan penundaan Pilkada serentak 2020. Saat banyak bakal calon kepala daerah yang tiarap, bakal calon walikota Tangerang Selatan ini terus membantu mengurangi beban rakyat yang terimbas Covid-19.

Maklum, sejak virus tersebut menyangkit warga Tangsel, putri Wapres Maruf Amin ini sibuk terjun langsung terjun ke masyarakat. Bukan dengan tangan kosong, tetapi dengan memberikan banyak bantuan.

Tidak tanggung-tanggung, Azizah membagikan 20 ribu paket sembako, yang terdiri dari beras 5 kilogram, mie instan, minyak goreng, gula, dan minuman. Sembako disebar ke tujuh kecamatan yang ada di Kota Tangsel.

Dia mengatakan, Covid-19 ini menimbulkan persoalan sosial, dimana masyarakat banyak yang kehilangan pekerjaan. Hal itu berdampak kepada daya beli yang menurun. Jika tidak diberikan bantuan tentunya angka kemiskinan bertambah.

"Dengan bantuan paket sembako ini, minimal dapat meringankan beban rakyat. Terutama mereka yang paling berdampak gara-gara Covid-19," ucap Azizah, Jumat (1/5).

Dia pun memprioritaskan pemberian sembako kepada masyarakat yang terdampak, namun tidak mendapat bantuan pemerintah. Menurutnya, seluruh lapisan masyarakat ikut merasakan efek dari virus tersebut. Makanya, bersama tim yang dibentuk, dia melakukan pendataan. Mana saja masyarakat yang belum tersentuh bantuan.

"Tidak semua rakyat susah yang dapat bantuan pemerintah. Nah, kita membantu masyarakat yang tidak terdata program pemerintah," ujarnya.

Wasekjen DPP Partai Demokrat ini juga menambahkan, bantuannya tepat sasaran lantaran telah melalui proses pendataan yang valid. Dimana mereka yang menerima sembako adalah masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari siapapun.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat sehingga bisa bangkit setelah Covid-19 berlalu.

"Kita ingin bencana ini bisa cepat selesai supaya aktivitas masyarakat kembali normal. Bila sudah seperti sedia kali kan perekonomian bisa menggeliat lagi," demikian Siti Nur Azizah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA