Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bengkulu Raih Penghargaan Perencanaan Pembangunan Terbaik 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 01 Mei 2020, 15:49 WIB
Bengkulu Raih Penghargaan Perencanaan Pembangunan Terbaik 2020
Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah/Net
rmol news logo Bengkulu terpilih sebagai provinsi terbaik ke-2 dalam Penghargaan Pembangunan Daerah 2020, untuk Kategori Perencanaan dan Pencapaian Terbaik tingkat provinsi 2020. Bengkulu bahkan mengalahkan provinsi lain yang ada di Pulau Sumatera.
 
Untuk Terbaik pertama diraih Jawa Tengah, dan terbaik ke-3 diraih Jawa Timur.

Pencapaian ini diumumkan saat acara Musrenbang Nasional yang diikuti Bappeda se-Indonesia secara virtual meeting, pada Kamis (30/4).

Pencapaian ini merupakan hasil yang menggembirakan. Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA, menyambut suka cita prestasi ini. Sebab, dalam sejarahnya, untuk mencapai 10 besar saja belum pernah.

“Kita bersyukur luar biasa atas pencapaian ini karena kita masuk 10 besar saja dalam sejarah Bengkulu belum pernah. Sekarang kita berada di nomor 2, itu dengan provinsi-provinsi besar, Jawa Tengah dan Jawa Timur,” terang Rohidin.

Penghargaan dari Bappenas pusat tersebut ditorehkan dengan melihat aspek penilaian seperti proses penyusunan dokumen perencanaan, kualitas dokumen perencanaan, inovasi perencanaan dan pencapaian pembangunan.

“Penghargaan ini dilaksanakan Bappenas setiap tahun untuk memacu pembangunan di daerah,” ujar Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, dalam keterangannya.

Tak sedikit pujian yang dilontarkan masyarakat Provinsi Bengkulu atas penghargaan ini, hingga postingan ucapan selamat kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membanjiri di sosial media.

Seperti yang tulis akun @sanakbenny yang memposting ke 3 gubernur yang mendapat penghargaan dengan caption, " selamat kami bangga".

Lalu ada pula postingan dari @atma yuda yang mengucapkan selamat dengan memposting foto penghargaan bersama dengan ketiga Gubernur lainnya, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOL Bengkulu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA