Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gianyar Jadi Yang Pertama Salurkan BLT Dandes Di Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 30 April 2020, 15:29 WIB
Gianyar Jadi Yang Pertama Salurkan BLT Dandes Di Bali
Bupati Gianyar, I Made Mahayastra (ketiga kanan), saat memimpin rapat membahas pencairan BLT/Net
rmol news logo Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT Dandes) telah disalurkan kepada warga di Kabupaten Gianyar, Bali. Penyaluran bantuan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) yang dilakukan Pemkab Gianyar ini bahkan diklaim sebagai yang pertama di Provinsi Bali.

“Kami jadi yang pertama di Bali. Ini adalah komitmen untuk segera mensejahterakan rakyat," tegas Bupati Gianyar, I Made Mahayastra kepada wartawan, Kamis (30/4).

Dia mengurai bahwa pihaknya telah menyalurkan BLT Dandes kepada 108 keluarga di Desa Peliatan. Bantuan sebesar Rp 600 ribu ini diberikan secara non-tunai kepada para penerima bantuan per kepala keluarga.

“Bantuan akan diberikan setiap bulan selama 3 bulan, yakni pada April, Mei dan Juni,” sambungnya.

Bupati Mahayastra mengurai bahwa bantuan ini bertahap diberikan selama 6 hari, terhitung mulai 27 April hingga 2 Mei 2020. Targetnya, ada 64 desa yang dibantu dengan total 10.566 KK.

Prioritas penerima bantuan adalah keluarga yang kurang mampu, ditambah memiliki kelemahan fisik sehingga tidak mampu bekerja, dan tidak sedang menerima bantuan lain dari pemerintah.

“Hal ini dinilai penting, agar bantuan yang diberikan tidak tumpang tindih. Banyak bantuan yang juga diberikan dari berbagai sumber, seperti PKH dan BLT dari pemerintah, dan kami juga punya program bantuan bagi warga kami,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA