Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski Situasi Darurat Covid-19, BNPB Tetap Cek Lokasi Banjir Di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 28 April 2020, 22:07 WIB
Meski Situasi Darurat Covid-19, BNPB Tetap Cek Lokasi Banjir Di Jakarta
Kapusdatin BNPB, Agus Wibowo/Net
rmol news logo Kondisi darurat pandemik virus corona baru (Covid-19) yang terjadi di Ibu Kota Jakarta, tak menyurutkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan pengecekan lapangan pascabanjir.

Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Agus Wibowo menjelaskan, banjir yang sempat terjadi di beberapa wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Barat pada Senin lalu (27/4) tengah ditindaklanjuti oleh BPBD sekitar.

"Meskipun banjir berada di wilayah episenter pandemik, BNPB tetap menuju ke lokasi terdampak," ujar Agus Wibowo dalam siaran pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (28/4).

Tindaklanjut yang dilakukan BNPB diantaranya meninjau lokasi terdampak banjir dengan memperhatikan protokol keamanan, keselamatan dan kesehatan ala Covid-19. Diterangkan Agus Wibowo, hal ini disebabkan besarnya potensi penularan virus corona di wilayah Jakarta.

Namun untuk saat ini, Direktur Dukungan Sumber Daya Darurat BNPB Jarwansah, dengan BPBD DKI Jakarta telah menuju lokasi terdampak banjir. Sebab ada sebanyak 105 KK di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Barat yang terdampak banjir.

"Pengecekan dan koordinasi di lapangan untuk memastikan penanganan banjir berlangsung baik. BPBD DKI Jakarta telah melakukan pemantuan dan pendataan di lapangan," terang Agus Wibowo.

"Sedangkan Dinas Sosial DKI Jakarta membagikan nasi boks ke warga di pos pengungsian," tambahnya.
 
Sebagai informasi, beberapa daerah yang terdampak banjir di wilayah Jakarta Selatan ialah Cilandak Timur dan Gandaria Selatan. Sementara untuk wilayah Jakarta Barat ada di Kembangan Utara.

Ketinggian air didaerah-daerah tersebut beragam, mulai dari 20 cm sampai dengan 90 cm. Saat ini air sudah mulai surut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA