Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Siti Nur Azizah Blusukan Bantu Warga Tangsel Yang Belum Terima Bansos

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 26 April 2020, 22:10 WIB
Siti Nur Azizah Blusukan Bantu Warga Tangsel Yang Belum Terima Bansos
Siti Nur Azizah blusukan/Net
Sepekan setelah berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Selatan, masih banyak warga yang belum menerima bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Kota Tangsel.

Padahal kebijakan PSBB di Kota Tangsel ini berdampak langsung bagi pekerja informal berpenghasilan harian. Mereka tak lagi dapat memenuhi kebutuhan hidupnya.

Bakal calon walikota Tangsel Siti Nur Azizah yang juga putri Wakil Presiden Maruf Amin, terjun langsung memberikan bantuan kepada warga terdampak tersebut, Minggu (26/5).

Azizah blusukan di empat kelurahan di Tangsel, yakni Lengkong Gudang Kecamatan Serpong, Lengkong Karya Kecamatan Serpong Utara, Pondok Cabe Ilir Kecamatan Pamulang dan Serua di Kecamatan Ciputat.

“Saya sangat merasakan dampak Covid-19 ini kepada saudara-saudara kita, terutama mereka yang berpenghasilan harian dan pas-pasan. Karenanya, melalui gerakan Tali Asih Azizah, kami bergerak menyalurkan bantuan kepada mereka,” ujar Azizah.

Azizah menyerahkan bantuan berupa bahan pokok kepada warga terdampak Covid-19. Bantuan tersebut berupa beras sebanyak 2,5 ton, serta bahan kebutuhan pokok lainnya.

Sejak pagi hari, Azizah sudah menyambangi satu persatu warga Tangsel yang membutuhkan uluran tangan dari donatur.

Dia didampingi Usamah Hisyam, Ketua Persaudaran Muslimin Indonesia (Parmusi). Kedatangan mereka tak ayal disambut senyum sumringah warga terdampak.

“Saat ini, yang paling dibutuhkan saudara-saudara kita yang terdampak tersebut perhatian dan bantuan bahan pokok agar mereka bisa menyambung hidup, terlebih di saat puasa ini,” pungkas Azizah.

ARTIKEL LAINNYA