Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Masyarakat Bawah Terdampak Covid-19, Lieus Sungkharisma Lelang Moge BMW

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Sabtu, 25 April 2020, 21:35 WIB
Bantu Masyarakat Bawah Terdampak Covid-19, Lieus Sungkharisma Lelang Moge BMW
Lieus Sungkharisma dan moge BMW yang dilelang/Ist
rmol news logo Pemilik Warung Makar, Lieus Sungkharisma, sedang mengumpulkan dana untuk membantu masyarakat kelas bawah di DKI Jakarta yang terdampak penyebaran virus Covid-19.

Sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta diberlakukan, Kordinator Forum Rakyat itu membagikan paket mie ayam untuk masyarakat yang membutuhkan. Awalnya, paket bantuan dibagikan di Warung Makar, Jalan Pancoran, Glodok, Jakarta Barat.

Namun belakangan metode pembagian paket bantuan diubah  dengan disalurkan melalui Kecamatan Tamansari. Selanjutnya, Kecamatan tamansari akan mendistribusikan paket bantuan tersebut ke kelurahan-kelurahan.
 
Untuk mendukung program bantuan untuk masyarakat kelas bawah ini, Lieu Sungkharisma juga melelang motor gede BMW R 1200 GS miliknya.

Dalam keterangan kepada redaksi, Lieus mengatakan, moge kesayangannya itu dilelang Lieus melalui Gandy Steak Hayam Wuruk, Jakarta Barat. Motor berwarna hitam ini dibeli Lieus pada 2014 dengan harga sekitar Rp 500 juta.

Untuk menjaring lebih banyak peminat, Lieus juga telah menurunkan nilai minimal bidding. Awalnya, penawaran dibuka dengan nominal Rp 1 juta dan kelipatannya.

“Berdasarkan saran simpatisan melalui pesan WhatsApp, persyaratan lelang diubah menjadi lebih ringan,” ujar Lieus Sungkharisma.

“Karena banyak yang ingin berpartisipasi meski nantinya tidak menang, maka nominal terendah di lepas di angka rarusan ribu. Jadi, kalau ada yang mengikuti lelang dengan mengajukan Rp 100 ribu, Rp 200 ribu dan Rp 300 ribu, lalu nyumbang lagi dalam jumlah seperti itu, tak masalah, karena tujuan lelang ini kan untuk sosial, yaitu untuk membantu masyarakat yang terimbas Covid-19," sambungnya.

Pada bagian lain Lieus menjelaskan, selama bulan Ramadhan ini pihaknya sedang merancang menu yang sesuai, karena jika di luar Ramadhan menu yang disiapkan berupa mi ayam untuk makan siang, maka selama Ramadhan bantuan digeser ke sore hari untuk menu berbuka puasa.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga sedang mempertimbangkan untuk memberikan bingkisan lebaran bagi warga terdampak Covid-19, meski hanya berupa kain sarung, peci, kue nastar atau kue-kue lain yang biasa dihidangkan saat hari raya umat Islam itu.

“Untuk itu kita butuh dana yang tidak sedikit, sehingga semakin banyak yang mengikuti lelang, akan semakin baik, karena yang tidak menang, keikutsertaannya menjadi berupa donasi," masih kata Lieus.

Bagi yang berminat ikut lelang, dapat mentransfer uang melalui BCA, dan kemudian nama serta nominal yang diajukan akan dipublikasikan di gandycharity.com, sehingga dapat dipantau oleh masyarakat, khususnya peserta lelang.

"Bagi yang berminat, silakan ikut lelang. Mari berdonasi untuk membantu saudara kita yang terdampak Covid-19, sekaligus meraih kesempatan untuk mendapatkan motor BMW R 1200 GS," tutup Lieus.

Lieus melakukan aksi sosial ini dengan dana pribadi. Untuk menjaga agar bantuan terus bergulir selama Covid-19 masih mewabah, ia melelang motor BMW 1200 GS itu.

Lelang motor berharga ratusan juta rupiah tersebut sudah dimulai pada Jumat (24/4/2020) kemarin di Gandy Steak Hayam Wuruk, Jakarta Barat, dan akan berlangsung hingga 23 atau 24 Mei 2020, atau hingga menjelang akhir Ramadhan 1441 Hijriah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA