Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Pertama Transmisi Lokal Di Kabupaten Temanggung, Anak Tertular Dari Ayahnya Yang Ikut Ijtima Ulama Gowa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 25 April 2020, 14:04 WIB
Kasus Pertama Transmisi Lokal Di Kabupaten Temanggung, Anak Tertular Dari Ayahnya Yang Ikut Ijtima Ulama Gowa
Ilustrasi/Net
rmol news logo Bupati Temanggung M Al Khadziq mengabarkan telah ada kasus pertama transmisi lokal di wilayahnya.

Kasus pertama penularan lokal itu terjadi dari ayah ke anak. Seorang anak berusia 7 tahun dikonfirmasi positif terinfeksi virus corona karena tertular dari ayahnya yang pulang mengikuti Ijtima Ulama Dunia Zona Asia di Gowa, Sulawesi Selatan.

"Penularan dari bapak kepada anaknya yang tinggal dalam satu rumah, hal ini menandai kasus pertama di Kabupaten Temanggung terjadinya transmisi lokal virus corona," kata Khadziq dikutip dari keterangan pers resminya.

Anak itu kini dirawat di RSUD Temanggung bersama ibunya yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Sang ibu saat ini mulai menunjukkan beberapa gejala ringan seperti batuk.

"Dinas kesehatan hingga kini terus melakukan tes cepat terhadap kontak dekat klaster Gowa ini, semoga hasilnya tidak bertambah," jelas Khadziq.

Pemerintah Kabupaten Temanggung telah melakukan rapid test terhadap 30 orang dari 80 orang warganya yang mengikuti Ijtima Ulama Dunia Zona Asia.

Kemudian, dari 30 orang itu, 22 orang di antaranya telah menjalani tes polymerase chain reaction (PCR) dan hasilnya sebanyak tujuh orang dikonfirmasi terinfeksi Covid-19.

Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya penularan yang lebih luas dari transmisi lokal, Pemerintah Kabupaten Temanggung berupaya untuk terus menambah kapasitas dari ruang-ruang yang disediakan untuk karantina orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA