Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Gugus Tugas Covid-19 Jawa Timur, DPR: APD Sudah Disebar Merata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/darmansyah-1'>DARMANSYAH</a>
LAPORAN: DARMANSYAH
  • Sabtu, 25 April 2020, 01:19 WIB
Kunjungi Gugus Tugas Covid-19 Jawa Timur, DPR: APD Sudah Disebar Merata
Tim Pengawas Bencana Covid-19 DPR RI/Istimewa
rmol news logo Tim Pengawas Bencana Covid-19 DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Timur.

Tim Pengawas DPR RI diterima langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak dan Sekda Provinsi Jawa Timur sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur.

Anggota Tim Pengawas DPR RI, Lucy Kurniasari mengatakan, tujuan kunjungan kerja ini untuk memperoleh informasi dan data akurat mengenai upaya pencegahan, pemulihan, dan penanggulangan Covid-19 di Jawa Timur.

"Diperoleh informasi di Jawa Timur banyak bantuan alat kelengkapan diri (APD) kesehatan dari pusat, daerah, dan masyarakat. Semua APD itu sudah didistribusikan merata ke semua rumah sakit rujukan penanganan Covid-19," ujar Lucy kepada wartawan, Jumat (24/4).

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya ini, kelangkaan reagen ekstraksi yang sebelumnya terjadi sudah dapat diatasi. Stok reagen ekstraksi pun akan segara didistribusikan ke tiga laboratorium PCR yang ada di Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memperoleh informasi bahwa Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Gresik sudah siap menerpakan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Ini patut diapresiasi. Semoga pandemik Covid-19 di Indonesia, khususnya di Jawa Timur segera dapat diatasi," tutup Lucy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA