Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ramadhan Di Tengah Pandemik, PP Muhammadiyah Ajak Umat Islam Lakukan Gerakan Shodaqoh Kolektif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 24 April 2020, 18:16 WIB
Ramadhan Di Tengah Pandemik, PP Muhammadiyah Ajak Umat Islam Lakukan Gerakan Shodaqoh Kolektif
Ketua Umum PP Muhammadiyah, haedar Nashir/Repro
rmol news logo Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengajak semua warga persyarikatan khususnya dan umat Islam pada umumnya untuk terus meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT di bulan suci Ramadhan tahun ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Meski saat ini berbeda dari tahun sebelumnya karena wabah Covid-19 yang masih melanda Tanah Air, esensi ibadah Ramadhan tidak pernah hilang.

Demikian disampaikan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir saat mengisi Tausyiah #RamadhanDirumahAja Livestreaming Facebook PP Muhammadiyah, Jumat (24/4).

"Mari kita jalani puasa Ramadan ini dengan khusyuk, tuma'ninah dan melahirkan mi'raj ruhani yang kaya dan mencerahkan bagi kita, keluarga kita, masyarakat kita, bangsa kita dan kemanusiaan semesta," ucap Haedar Nashir.

Haedar Nashir juga mengajak semua lapisan masyarakat Islam di Indonesia wabil khusus warga persyarikatan Muhammadiyah untuk tetap bersabar, tawakkal disertai ikhtiar meski Ramadhan di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"PP Muhammadiyah menggerakkan seluruh dayanya untuk amaliah jariyah bagi kepentingan memecahkan masalah yang terdampak oleh Covid-19. Maka lewat LAZISMU mari kita semuanya untuk berzakat, berinfaq, bershodaqoh kita lakukan gerakan kolektif persyarikatan Muhammadiyah untuk membawa kemaslahatan bagi umat bangsa dan kemanusiaan semesta," tuturnya.

"Itulah buah Ramadhan dan itulah buah dari Islam yang mencerahkan," demikian Haedar Nashir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA