Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bisa Dilakukan Mandiri, Inilah Tahapan Self Hypnosis Di Tengah Pandemik Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Kamis, 23 April 2020, 16:47 WIB
Bisa Dilakukan Mandiri, Inilah Tahapan Self Hypnosis Di Tengah Pandemik Covid-19
Hari Candra/Net
rmol news logo Selain korban meninggal yang terus bertambah dan kerugian materi karena terbatasnya aktifitas usaha masyarakat, ternyata ada kerugian yang lebih besar yang dirasakan di tengah pandemik Covid-19. Yaitu, kerugian robohnya mental.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Untuk meminalisir dan menghilangkan rasa kecemasan bahkan ketakutan, professional hypnotherapist, Hari Candra menyampaikan tahapan-tahapan self hypnosis Covid-19.

Tahapan-tahapan self hypnosis Covid-19 ini bisa dilakuan mandiri saat beraktivitas di rumah.

Pertama, berdoa dan niat. Kedua, pegang dada sebelah kiri dengan tangan kanan.

Ketiga, pejamkan mata tarik nafas yang dalam lepaskan secara perlahan minimal tiga kali. Saat itu, ucapkan "tubuhku, saya perintahkan agar engkau rileks".

"Seluruh tubuh mulai dari ujung kepala sampai ke ujung kaki rasakan sampai benar-benar rileks," kata Hari Candra kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (23/4).

Poin keempat, lakukan hitungan mundur dari 10 ke 1. Setiap hitungannya akan membuat tubuh kita masuk ke dalam kondisi relaksasi yang lebih dalam dan tenang.

"1...2..3...4...5...6...7...8...9...10. Saya sudah berada di puncak relaksasi yang dalam dan tenang," ucap Hari Candra.

Kelima, ucapkan sugesti dalam hati: "Saya sehat, saya tenang, dan saya bahagia. Selama pandemik Covid-19 ini pikiran bawah sadar saya hanya menerima hal-hal positif saja, dan saya sangat percaya bahwa sistem imun tubuh saya akan bekerja untuk melindungi tubuh saya. Terima kasih ya Allah engkau menciptakan diriku sebagai manusia sempurna".

Jelas Hari Candra yang juga pengurus Perkumpulan Komunitas Hipnotis Indonesia (PKHI) ini, kalimat seperti itu bisa diucapkan berulang kali minimal 3x. Kalau lebih banyak akan lebih baik.

Yang keenam atau terakhir, ucapkan dalam hati pada hitungan ketiga, "saya akan terbangun dengan sehat dan segar. Hitung perlahan.

"Satu, persiapkan diri untuk bangun. Dua, tangan kaki dan tubuh saya mulai bergerak. Tiga, saya terbangun dengan sehat dan segar. Sehat dan segar. Sehat Dan segar," demikian Hari Candra. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA