Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lawan Covid-19, KPN Semprotkan Disinfektan Di Permukiman Semper Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/darmansyah-1'>DARMANSYAH</a>
LAPORAN: DARMANSYAH
  • Rabu, 22 April 2020, 22:57 WIB
Lawan Covid-19, KPN Semprotkan Disinfektan Di Permukiman Semper Barat
Penyemprotan disinfektan di Semper Barat/Ist
rmol news logo Relawan Jokowi yang tergabung dalam Komite Penggerak Nawacita (KPN), melakukan aksi penyemprotan disinfektan di kawasan permukiman Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (22/4).

Ketua RT09/RW 01, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Chairul mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai wujud tindakan kongkret perang melawan Covid-19.

"Sebagai bagian dari kampung Siaga Covid-19, kami berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kawasan pemukiman kami," kata Chairul.

Pihaknya pun mengaku terus menyosialisasikan protokol melawan pandemik Covid-19 kepada masyarakat, seperti melakukan social distancing, mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker saat keluar rumah.

Selain penyemprotan disinfektan, kegiatan tersebut juga dilakukan dengan membagikan hand sanitizer, masker, serta brosur yang berisi pengetahuan virus Covid-19 kepada warga.  

Sementara itu, aktivis KPN yang juga Ketua Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat) Jakarta, Chaerudin Ambong menjelaskan, penyemprotan ini sebagai bagian dari program Kampung Siaga Covid-19.

Setidaknya, ada 25 kampung Siaga Covid-19 yang sudah dibentuk di seputaran Jabodetabek. Program Kampung Siaga juga diharapkan mendorong solidaritas dan gotong-royong warga untuk mengantisipasi penyebaran virus dan dampak ekonomi yang ditimbulkan.

"KPN juga membentuk kantong-kantong lumbung pangan di kampung Siaga Covid-19. Lumbung ini menjadi tempat penampungan kebutuhan pangan yang nantinya akan didistribusikan kepada warga di kawasan kampung siaga yang terdampak secara ekonomi akibat pandemik virus Covid-19," ujar Ambong. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA