Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Ketum PBNU Imbau Umat Islam Tunaikan Zakat Fitrah Di Awal Bulan Ramadhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 22 April 2020, 22:39 WIB
Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Ketum PBNU Imbau Umat Islam Tunaikan Zakat Fitrah Di Awal Bulan Ramadhan
Petikan video Kiai Said Aqil Siradj saat mengimbau umat Islam/Repro
rmol news logo Seiring mendekati bulan Ramadhan yang tinggal menghitung hari, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyerukan umat Islam di Indonesia untuk segera menunaikan kewajiban Zakat Fitrah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj mengimbau kepada seluruh umat muslim di Tanah Air untuk segera membayar zakat fitrah di awal bulan Ramadhan di tengah pandemik virus corona baru atau Covid-19 seperti saat ini.

Tidak hanya zakat fitrah, zakat maal, tijarah, dan zira'ah pun bisa dilakukan di awal bulan puasa tahun ini.

Demikian disampaikan Ketum PBNU Said Aqil Siradj dalam siaran pers melalui video singkat yang diterima redaksi, Rabu (22/4).

"Saya Said Aqil Siradj Ketua Umum PBNU mengimbau kepada umat Islam agar mengeluarkan zakat maal (harta), zakat tijarah, zakat pertanian (zira'ah), dan zakat fitrah dipercepat di awal bulan ramadhan ini dalam rangka membantu masyarakat yang tidak mampu di tengah-tengah wabah Covid-19 ini," ucap Said Aqil.

Said Aqil mengatakan, di tengah wabah Covid-19 di Indonesia seperti saat ini, masyarakat khususnya umat muslim bisa membayarkan kewajiban zakat fitrah di awal bulan Ramadhan.

Adapun, penyaluran zakat fitrah maupun zakat maal, tijarah, dan zira'ah, bisa disalurkan melalui LAZISNU (Lembaga Zakat Nadhlatul Ulama) dan NU Care.

"Mari kita tunaikan sesegera mungkin kewajiban zakat kita melalui NU Care, LAZISNU, untuk bersama-sama kita mencegah Covid-19," tutur Said Aqil Siradj.

"Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT bermanfaat bagi kita bersama dan kita hidup bahagia dunia akhirat. Wallahul muwafiq ila aqwamit thariiq wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh," imbuhnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA