Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lagi Bengong Nunggu Penumpang, Kusir Delman Ini Terkejut Dapat Bantuan Dari Kejari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 22 April 2020, 17:24 WIB
Lagi Bengong Nunggu Penumpang, Kusir Delman Ini Terkejut Dapat Bantuan Dari Kejari
Kejari Garut membagikan sembako untuk pekerja harian terdampak pandemik Covid-19/RMOLJabar
rmol news logo Boleh jadi Ujang (42) tak pernah menyangka akan mendapat bantuan berupa sembako dan masker. Kusir delman yang mangkal di Jalan Merdeka, Garut, ini terkejut saat disambangi Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut, Sugeng Hariadi. Ia tiba-tiba disodorkan sebuah kantong berisi Sembako dan masker.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ujang tak menyangka bisa mendapat sembako saat sedang berdiam menunggu penumpang di pinggir jalan. Apalagi selama pandemik Covid-19 ini, penghasilannya terus menurun.

“Alhamdulillah ada bantuan sembako. Tadi lagi diam nunggu penumpang. Terus ada yang nyamperin bawa bungkusan. Pas dilihat isinya sembako,” ucap Ujang, Rabu (22/4), dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Berkurangnya penghasilan, terang Ujang, lantaran jarangnya orang yang berbelanja ke Pasar Ciawitali pascapandemik Covid-19. Padahal, dirinya mengandalkan penumpang dari pasar tersebut.

Sementara itu Kepala Kejari Garut, Sugeng Hariadi, menyebut bantuan sembako diberikan kepada pekerja harian seperti kusir delman, tukang becak, loper koran, dan tukang sampah. Ia menilai, orang-orang tersebut masih giat bekerja meski penghasilannya berkurang.

“Ada bantuan sosial dari kami keluarga besar Kejari Garut bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini yang salurkan bantuan ke yang berhak,” ucap Sugeng.

Sugeng menambahkan, bantuan sembako tersebut memang tak terlalu banyak. Akan tetapi, pihaknya ingin berbagi kepada orang yang sangat membutuhkan di saat wabah corona.

“Ada sekitar 200 sembako yang dibagikan. Kami lakukan pembagian secara mobile. Agar tidak banyak mengumpulkan massa. Kami ikuti anjuran pemerintah untuk melakukan physical distancing,” tuturnya.

Selain membagikan sembako, Sugeng juga memberi pemahaman kepada warga untuk selalu menjaga jarak sosial. Jika terpaksa keluar rumah, mereka wajib memakai masker. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA