Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baju Hazmat Dan Masker Telah Disalurkan, MURI Berterima Kasih Ke Para Donatur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 20 April 2020, 15:40 WIB
Baju Hazmat Dan Masker Telah Disalurkan, MURI Berterima Kasih Ke Para Donatur
Baju hazmat dari MURI untuk Tim Medis/Ist
rmol news logo Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) menyampaikan ucapan terima kasih kepada donator yang telah berpartisipasi dalam gerakan kemanusiaan “MURI untuk Indonesia”.

Terima kasih disampaikan lantaran hingga tanggal 19 April 2020 donasi senilai Rp 182.400.000 telah terkumpul. Donasi tersebut dikumpulkan melalui Rekening BCA 8700-2888-21 atas nama Yayasan Kebudayaan dan Kemanusiaan Jaya Suprana.

Kepada redaksi, Senin (20/4), pihak MURI menjelaskan bahwa dana tersebut telah digunakan untuk memproduksi masker kain nonmedis kepada masyarakat umum.

Selain itu juga untuk menyediakan baju hazmat dan pelindung wajah bagi tenaga medis yang berada di garda depan perlawanan Covid-19.

Dijelaskan juga bahwa MURI telah membagikan masker kain nonmedis kepada masyarakat umum, terutama kepada mereka yang kerap beraktivitas langsung di luar ruangan, seperti petugas kebersihan, petugas keamanan, dan pengendara ojek daring.

Persebaran masker kain telah dibagikan ke daerah Jabodetabek, Semarang, Yogyakarta, Blitar, Kediri, dan kota lainnya.

Program ini dilakukan lantaran MURI melihat ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai standar yang tidak berimbang dengan kebutuhan. Hal ini seiring bertambahnya pasien Covid-19 dari hari ke hari.

Produksi baju hazmat dilakukan MURI dengan menggandeng Maria de Bruyn.

Sejumlah fasilitas medis yang telah menerima bantuan antara lain Puskesmas Kalibiru Bekasi, Puskesmas Perumnas Bekasi, Puskesmas Johar Baru Jakarta, RSPP Jakarta, RS Saiful Anwar Malang, RSUD Wonosari Yogyakarta, serta fasilitas kesehatan di Lampung, Kalimantan Selatan, NTB, dan NTT.

MURI terus mengajak kepada warga Indonesia untuk bisa menjadi bagian dalam donasi kemanusiaan ini dengan mengunjungi laman muri.org/muriuntukindonesia untuk mendapatkan info selengkapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA