Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ajak Artis Tangkal Hoax Covid-19, Yosi Project Pop: Semakin Banyak Follower, Tanggungjawabnya Makin Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 18 April 2020, 13:40 WIB
Ajak Artis Tangkal Hoax Covid-19, Yosi Project Pop: Semakin Banyak Follower, Tanggungjawabnya Makin Besar
Ketum Siberkreasi, Yosi Mokalu (paling kanan)/Repro
rmol news logo Salah satu personel grup vocal Project Pop, Yosi Mokalu, mengajak rekan-rekannya sesama artis untuk menangkal kabar bohong (hoax) yang tengah beredar di tengah pandemik virus corona baru (Covid-19).

Ketua Umum Siberkreasi ini mengatakan, ratusan hoax Covid-19 yang ditemukan Kementerian Konunikasi dan Informatika (Kominfo), harus ditangkal bersama-sama.

"Teman-teman public figure yang memiliki banyak sekali followers atau subscriber, semakin banyak followers, semakin banyak subscriber tentu dia semakin semakin besar tanggung jawabnya," ujar Yosi Mokalu dalam jumpa pers virtual yang diselenggarakan di Gedung Graha BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (18/4).

Lebih lanjut, Pria lulusan Universitas Parahayangan Bandung ini meminta para public figure, untuk tidak terburu-buru menyebarkan informasi yang didapat dari media sosial.

Sebab diakui Yosi Mokalu, dirinya pernah salah menyebarkan informasi kepada rekan-rekannya disalah satu kanal media sosial. Ternyata, apa yang dia sebarkan adalah hoax, dan tidak bisa dipertanggungjawabkan sumbernya.

"Kadang-kadang kita terlalu terburu-buru (membagikan informasi). Saya saja pernah sharing sesuatu karena terlalu terburu-buru. Untung diingatkan teman, kalau di grup WhatsApp dalam waktu 1 menit bisa kita tarik lagi kan, cepat," Yosi Mokalu menjelaskan.

"Jadi jangan sekadar bikin konten, jangan sekadar menyebarkan sesuatu, kalau ini berkaitan dengan hoax, tanpa memikirkan bahwa mereka juga bisa membaca," dia menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA