Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bupati Boltim Sehan Landjar, Jurubicara Corona Terbaik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 18 April 2020, 03:42 WIB
Bupati Boltim Sehan Landjar, Jurubicara Corona Terbaik
Sehan Salim Landjar/Net
rmol news logo Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar, punya cara tersendiri untuk menyampaikan bahaya virus corona baru atau Covid-19 kepada rakyatnya.

Bupati dua periode ini berkeliling kampung ke kampung yang ada di Boltim memakai mobil lengkap dengan pengeras suara. Uniknya, ia sampaikan sendiri dengan bahasa yang mampu mengaduk-aduk emosi serta mudah dicerna oleh masyarakat.

Menggunakan pakaian kemeja lengan pendek berwarna putih, lengkap dengan topi  putih, di atas mobil double kabin, melalui pengeras suara Sehan Landjar menyampaikan agar masyarakat tetap tinggal di rumah selama pandemik Covid-19.

“Rakyat Boltim, tinggal di rumah atau tinggal di rumah sakit tinggal di peti mati dan tinggal kenangan, hanya tiga pilihanya,” kata Sehan dari atas mobil yang videonya beredar di sosial media, Jumat (17/4).

“Tapi kalau tak sabar se tunjung jago berarti mau tinggal di rumah sakit. Begitu dokter tidak mampu tangani, peti mati dan tinggal kenangan," sambung Sehan menekankan.

Sehan menyampaikan, masyarakat yang ada di Boltim harus sabar untuk tidak banyak beraktivitas di luar rumah dalam sebulan kedepan. Jika tidak, kata Sehan, jangan berharap keluarga bisa melihat dan ikut menguburkan anggota keluarganya yang akhirnya meninggal karena terinfeksi corona.

“Matipun keluarga deng boleh tau dimana alamat kuburnya,” cerita Sehan.

Biasanya, sambung Sehan, walaupun jenazah meninggal akibat berbagai macam penyakit baik itu, kolera, kena serangan jantung, darah tinggi boleh keluarganya memandikan, mengkafani hingga mensholatkannya bagi umat muslim.

Begitu juga umat dengan kristiani jika mati karena corona tidak diperbolehkan jenazahnya di taruh dalam peti kemudian dipakaikan baju terbaik, dengan berbagai macam karangan bunga untuk disemayamkan keluarga.

“Tapi kalau mati deng corona tidak ada lagi itu bisa,” ujar Sehan.

Video imbauan Sehan hingga diposting oleh mantan juru bicara Wakil Presiden RI 2014-2019 Jusuf Kalla, Husain Abdullah di akun Twitter miliknya @husainabdullah1. Dalam keterangan video, dia menyebut bahwa Sehan merupakan juru bicara Covid-19 terbaik.

"Inilah jubir Corona terbaik," kicau Husain, Jumat (17/4). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA