Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kades Sumberarum Tegas Larang Penagihan Kredit Berbuah Dukungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 18 April 2020, 01:06 WIB
Kades Sumberarum Tegas Larang Penagihan Kredit Berbuah Dukungan
Kantor Desa Sumberarum/Net
rmol news logo Sikap tegas untuk menghentikan penagihan kredit di tengah pandemik Covid-19 oleh sejumlah bank dilakukan Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi.

Kepala Desa Sumberarum, Ali Nurfatoni secara tegas melarang adanya aktifitas penagihan dan meminta penundaan pembayaran kredit terhadap warganya.

Permintaan tersebut secara resmi dibuat dalam surat keputusan kepala desa. Salah satu pertimbangannya, adalah penetapan status bencana nasional pandemik Covid-19.

Disebutkan Nurfatoni dalam surat tersebut, sejak diterapkan arahan pemerintah pusat terkait social distancing. Sejak saat itu, warganya mengalami keterhambatan ekonomi.

Keputusan tegas Nurfatoni itu pun mendapat dukungan. Salah satunya dari pemerhati politik, Danu Budiyono.

Danu menyebut Nurfatoni benar-benar memperhatikan warganya yang hidup di daerah pinggiran dengan mayoritas hidup sebagai kalangan bawah.

"Saya sangat mendukung dan mengapresiasi langkah pak @NurfatoniRaba selaku Kades Sumberarum. Sebuah desa dipinggir hutan, yang terletak di kaki Gunung Raung Banyuwangi. Masyarakatnya mayoritas adalah kelas bawah," kata Danu dalam akun Twitter pribadinya, Jumat (18/4). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA